News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lapas Mataram Urai Over Kapasitas Sesuai Standar HAM

Lapas Mataram Urai Over Kapasitas Sesuai Standar HAM

Lapas Mataram
Kepala Lapas Mataram, Ketut Akbar Herry Ahjar kepada sejumlah awak media, Rabu (25/1).

LOMBOK BARAT, -  Keberadaannya gedung baru menjadi salah satu langkah Lembaga Pemasyarakatan Lapas Mataram mengurai over kapasitas penghuni Lapas. Dengan adanya gedung dan blok baru memberikan kenyamanan pihak Lapas dalam melakukan pembinaan. Demikian dikatakan Kepala Lapas Mataram, Ketut Akbar Herry Ahjar kepada sejumlah awak media, Rabu (25/1).

Dipaparkannya, bahwa selain keberadaan gedung dan blok baru, pihak Lapas Mataram terus berupaya mengurai over kapasitas penghuni dengan melakukan rotasi warga binaan ke dalam NTB hingga keluar daerah seperti Bali bahkan pulau Jawa. 

Lapas Mataram sampai saat wawancara berlangsung jumlah warga binaan mencapai 1,306. Dari angka tersebut Lapas Mataram masih sesuai dengan standar Hak Asasi Manusia (HAM)."Kelebihan atau masih over kapasitas masih sesuai standar HAM yakni 50 orang, " ungkapnya.

Dengan terurainya over kapasitas tersebut tentu saja membawa dampak yang sangat baik bagi warga binaan maupun pihak Lapas yang tak kenal lelah memberikan pembinaan dengan beragam aktifitas positif. "Kami terus memberikan motivasi kepada warga binaan untuk terus berfikir dan bersikap positif," katanya.

Disamping itu program asimilasi juga memberikan dampak yang luar biasa bagi warga binaan program ini dapat memberikan motivasi dan dorongan positif sehingga warga binaan dapat terus berfikir positif. "Alhamdulillah program asimilasi berjalan lancar hal tersebut dibuktikan dengan sedikitnya pelanggaran yang dilakukan warga binaan," ungkapnya. 
Pihak Lapas Mataram juga tak kenal lelah untuk memberikan pelayanan dan binaan maksimal bagi warga binaan. 

"Kami terus mengajak warga binaan untuk terus berfikir positif dan didukung oleh beragam kegiatan yang diperuntukkan bagi warga binaan," ujar Kepala Lapas Mataram.

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar