News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Versi Bung Nuri, Permainan Lato-lato Asal Rakyat Senang

Ini Versi Bung Nuri, Permainan Lato-lato Asal Rakyat Senang

Global Lombok
H. SubuhuNuri (Bung Nuri) Publik Figur yang siap lahir bathin 100 persen bertarung di Pemilu Legislatif DPD RI 2024 mendatang 

MATARAM, Global Lombok | Populernya permainan lato-lato di Indonesia khusus nya di anak-anak ini menyita perhatian salah satu publik figur asal Sasak Lombok, H. Subuhunnuri yang akrab disapa Bung Nuri. 

Lato - Lato adalah  permainan dua bola plastik keras yang saling diadukan , permainan ini bukan di mainkan oleh anak-anak saja melainkan di coba oleh sejumlah pejabat , permainan ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Bung Nuri sosok sederhana dan komunikatif ini mengatakan, trend permainan lato-lato saat ini disambut baik oleh masyarakat karena salah satu faktornya yaitu membuat anak-anak teralihkan dari 'kecanduan' gadget yang selama ini menjadi kebiasaan di zaman sekarang.

"Dampak dari Gadget ini sangat berbahaya bagi anak-anak, orang tua harus mengawasi anak dan membatasi bermain gadget," katanya. 

Penggunaan gadget yang berlebihan, kata Bung Nuri, akan membawa dampak buruk bagi perkembangan sosial dan emosional anak. Dampak buruk penggunaan gadget pada anak antara lain anak menjadi pribadi tertutup, gangguan tidur, suka menyendiri, perilaku kekerasan, pudarnya kreativitas, dan ancaman cyberbullying.

Sehingga lato-lato saat ini menjadi salah satu permainan yang dapat mengalihkan anak-anak dari ketergantungan gadget. Tapi walaupun dapat mengalihkan perhatian anak kepada gadget, Bung Nuri menyarankan untuk tetap hati-hati dalam bermain lato-lato. 

"Enggak apa-apa, Asal Rakyat Senang, tapi bermain lato-lato juga harus tetap berhati-hati. Orang tua pun harus mengawasi anak-anak dalam bermain lato-lato," ujar Bung Nuri yang terkenal dengan Jargon 'Asal Rakyat Senang'. 

Permainan lato-lato juga mengajarkan anak-anak untuk belajar menjadi pribadi yang tidak menyerah. Karena dalam permainan tersebut harus bisa membenturkan dua bola plastik dengan cepat. 

Publik Figur yang siap lahir bathin 100 persen bertarung di Pemilu Legislatif DPD RI 2024 mendatang ini berharap, trend lato-lato ini bisa menjadi permainan yang benar-benar mengalihkan dunia anak-anak dari perhatian gadget, namun dalam bermain Bung Nuri mengimbau agar tetap hati-hati. 

Sebelumnya, permainan yang diadu dan berbunyi 'tek-tek-tek-tek' ini sempat hits pada era 1980-an bahkan di negara-negara selain Indonesia seperti Amerika Serikat. 

Trend bermain lato-lato ini bukan saja dilakukan oleh anak-anak, pejabat seperti Gubernur Ridwan Kamil pun pernah bermain permainan ini dan sempat viral. Begitu juga dengan artis Raffi Ahmad yang mencoba berlomba bermain lato-lato dengan sang istri. 

Selain publik figur Indonesia, permainan lato-lato pun dimainkan oleh salah satu pembalap MotoGP yaitu Franco Morbidelli. Pembalap dari tim Yamaha tersebut unjuk kebolehan bermain lato-lato saat peluncuran motor Yamaha di Jakarta, Selasa (17/1). 

Dalam video yang beredar di dunia Maya, pembalap Italia itu terlihat bisa memainkan permainan yang sedang populer di Indonesia tersebut. 

Aksi Morbidelli bermain lato-lato kemudian jadi pembicaraan yang banyak di bahas di dunia Maya. Banyak yang memuji kemampuan Morbidelli memainkan lato-lato. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar