News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi Pimpin Polres Lombok Barat

AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi Pimpin Polres Lombok Barat

Polres
AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH, S.I.K., MAP., sebagai Kapolres Lombok Barat yang Baru 

LOMBOK BARAT, - Kapolres Lombok Barat mengalami mutasi di akhir tahun 2022. Sesuai Telegram dari Kapolri tanggal 23 Desember 2022 lalu, sebanyak 15 perwira menengah (pamen) di jajaran Polda NTB mengalami rotasi jabatan untuk penyegaran dalam lingkup organisasi Kepolisian Republik Indonesia. 

Dalam Surat Perintah Telegram Kapolri tersebut, jajaran Polres Lombok Barat termasuk dalam daftar yang mengalami mutasi di tingkat pimpinannya. 

AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K., diganti oleh  AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH, S.I.K., MAP., sebagai Kapolres Lombok Barat. 

Dalam acara Pisah Sambut Kapolres Lombok Barat di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, Kamis (6/1), Wirasto menyampaikan telah menjalankan tugasnya sebagai Kapolres tepat 1 tahun 1 bulan di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Namun, walaupun terasa singkat penugasan yang telah diembannya banyak hal yang telah dilakukan dalam 1 tahun itu. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat serta Forkopimda. Awal saya bertugas di Kabupaten Lombok Barat ini bersama Bupati dan Forkopimda menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam, ternyata setelah itu ada 2 wilayah Lombok Barat mengalami bencana alam banjir. Saya bersama Wakil Bupati ke wilayah Sekotong dan setelah itu bersama Bupati  ke wilayah Batulayar utara yang terdampak banjir, sampai ada korban yang meninggal dan penduduk yang mengungsi", ceritanya. 

"Setelah itu, sekitar Bulan Januari adanya penyebaran virus omicron dan sedang kenceng-kencengnya sampai banyak personil kita juga terkena wabah virus tersebut. Agak bingung juga karena para nakes kita juga terkena virus itu tapi dari Polda membuatkan target vaksinasi. Berkat kerja sama semua pihak, alhamdulillah vaksin 1 dan 2 serta booster dapat kita lakukan dan hasilnya lumayan bagus".

Wirasto berharap agar Kapolres yang baru juga dapat meneruskan kerja sama yang sudah terjalin sangat baik selama ini bersama jajaran Pemda Lombok Barat dan Forkopimda. 

Kapolres Lombok Barat yang baru AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi menyampaikan kesiapannya untuk bekerja sama dengan jajaran Pemda Lombok Barat dan Forkopimda serta dilibatkan dalam semua hal untuk menciptakan ketertiban, keamanan dan pelayanan kepada masyarakat Lombok Barat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Bupati Hj. Sumiatun memberikan apresiasi yang baik dan berterima kasih kepada Kapolres yang lama atas kerjasamanya selama ini.

Tidak lupa pula Politisi Partai Golkar Lombok Barat ini mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapolres yang baru di wilayah Lombok Barat. 

Acara pisah sambut itu dihadiri juga Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah dan beberapa anggota DPRD lainnya, Dandim 1606 Mataram, Sekda Lombok Barat H. Ilham, beberapa kepala OPD dan undangan lainnya. (gl 03)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar