News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prof. Zainal Asikin Menduga Kuat Kepala BPN Lombok Barat Ikut Andil Dalam Kasus Mafia Tanah

Prof. Zainal Asikin Menduga Kuat Kepala BPN Lombok Barat Ikut Andil Dalam Kasus Mafia Tanah

BPN
Prof. Zainal Asikin
MATARAM,  - Terkait system BPN Lombok Barat, kepala BPN diduga kuat ikut serta dalam kasus ini. Hal itu dikatakan oleh Prof. Zainal Asikin, pihak Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lombok Barat, bahkan BPN Provinsi NTB belum memberikan keterangan.

Sebelumnya, Prof. Asikin sapaannya menyatakan bahwa beberapa jaringan mafia tanah diduga melibatkan oknum pegawai BPN Lobar dimana saat ini kasusnya tengah ditangani Polda NTB.

Kasus pemalsuan sertifikat/penggandaan sertifikat tanah di desa batu layar, Polda NTB telah menetapkan 5 tersangka dimana sebelumnya juru ukur BPN Lobar sempat ditahan dan kemudian ditangguhkan.

Penangguhan juru ukur BPN Lobar oleh Polda NTB pun mendapat perhatian publik dimana Guru Besar Universitas Mataram Prof Zainal Asikin angkat bicara.

"Seharusnya kasus yang menjadi perhatian publik tidak boleh diberikan penangguhan karena itu juga bisa membuat masyarakat berprasangka lain kepada pihak Polda NTB nantinya," ujar Prof Asikin kamis (17/11/2022).

Lebih lagi, Sebgai pakar hukum dan ahli pidana, Zainal Asikin juga mengatakan bahwa dugaan kuat kepala BPN Lobar bisa ikut serta dalam kasus ini.

Sementara itu, Kepala BPN Lombok Barat saat di konfirmasi via Whatsapp oleh media ini malah memblokir kontak agar tidak bisa dihubungi.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar