News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Hujan Lebat Pohon Samping Kantor Desa Jagaraga Lukai Siswi SMA 1 Kuripan

Akibat Hujan Lebat Pohon Samping Kantor Desa Jagaraga Lukai Siswi SMA 1 Kuripan

Hujan Lebat
Pohon tumbang di dusun Tegal desa Jagaraga Kuripan kab. Lombok barat 


LOMBOK BARAT, - Hujan lebat disertai angin kencang menerjang beberapa Desa di wilayah Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat salah satunya di desa Jagaraga telah terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan siswa/siswi SMAN 1 Kuripan mengalami luka robek bagian kepala belakang sepanjang 15 Cm. pada Selasa 15 November 2022 sekitar pukul 12.30 wita akibat hujan lebat sehingga atap rumah warga rusak sehingga menyebabkan adanya korban luka luka tertimpa ranting pohon.


Desa yang terdampak Hujan disertai angin kencang tersebut adalah Desa Kuripan, Desa Kuripan Utara dan Desa Jagaraga.


Selain mengakibatkan banyak pohon tumbang juga mengakibatkan banyak rumah warga yang mengalami kerusakan bahkan beberapa fasilitas umum seperti Sekolah Dasar (SD) mengalami kerusakan.


Kapolsek Kuripan yang dihubungi melalui pesan singkat (Whatshap) membenarkan hal tersebut dan mengatakan 


"Ya, baru saja selesai menangani pohon tumbang yang di Desa kuripan dan masih mengecek dilapangan untuk beberapa titik yang lain" Katanya.


Ditanya terkait jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan ia mengatakan


Dari anggota Polsek Kuripan baru terdata 18 rumah warga yang mengalami kerusakan di 3 Desa yang ada di Kecamatan Kuripan dan masih kita cek ulang lagi ke para Kepala Dusun, jelasnya.


Sementara terhadap pohon yang tumbang dan menghalangi jalan telah dilakukan pemotongan dan pembersihan oleh Personil Polsek Kuripan bersama anggota Sat Sabhara Polres Lombok Barat, Personil Pos Ramil, Tim URC PLN dan BPBD Lombok Barat.


Sementara untuk rumah atau bangunan milik masyarakat yang terdampak oleh angin kencang disertai hujan lebat rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap dan telah dilakukan pendataan oleh pihak Desa dan BPD Kabupaten Lombok Barat dan saat ini masih terus dilakukan pendataan terhadap yang terdampak.


Adapun Korban Luka  yang diakibatkan oleh pohon tumbang di Depan SMAN 1 Kuripan diantaranya Ririn Oki Mana , Perempuan, 26 tahun alamat Dusun Tongkek, Desa  Kuripan mengalami luka robek bagian kepala belakang sepanjang 15 Cm. 


Dan Suci Zahra Tui Aini, Perempuan, 5 tahun  alamat Dusun Beremi, Desa Jagaraga mengalami luka gores pada punggung dan atas kening dan saat ini korban sedang dilakukan tindakan medis di puskesmas Kuripan. 


Hujan lebat disertai angin kencang tersebut juga mengakibatkan kabel listrik milik PLN putus dan melintang di badan jalan.  Selanjut pihak URC PLN melakukan perbaikan tiang Listrik dan kabel yang tumbang. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar