News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

dr.Jack : RSUD NTB Akan Menjadi RS Tipe A Pendidikan

dr.Jack : RSUD NTB Akan Menjadi RS Tipe A Pendidikan

RSUD NTB
Direktur RSUD Provinsi NTB, Lalu Herman Mahaputra


MATARAM, - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan naik kelas menjadi RS tipe A Pendidikan. Karena itu, fasilitas rumah sakit, penambahan gedung pelayanan, hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) terus dilakukan.


Rumah sakit kelas A merupakan rumah sakit rujukan tertinggi (top referral hospital) atau rumah sakit pusat. Rumah sakit kelas A juga mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis luas oleh pemerintah.


Untuk meningkatkan status sebagai rumah sakit kelas A, sejumlah langkah tengah dipersiapkan seperti layanan unggulan saat ini Onkologi Terpadu yang meliputi; Bedah Jantung, Stroke, PCC, dan NTB Med’X


Begitu keterangan Direktur RSUD Provinsi NTB, Lalu Herman Mahaputra saat dihubungi via whatsApp, Senin 19/09/22


Untuk memenuhi target naik kelas menjadi Rumah Sakit Tipe A Direktur RSUD Provinsi NTB juga menambah beberapa fasilitas untuk memenuhi target RSUD Provinsi NTB naik menjadi RS kelas A, dengan memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan layanan di RSUD Provinsi NTB


“Saat ini kami sudah mempunyai IGD terpadu berjumlah 8 lantai dan lantai 9 dikhususkan untuk helikopter, IGD terpadu bukan hanya untuk dewasa, ada juga IGD anak-anak, IGD bayi, IGD orang melahirkan, IGD dengan kasus-kasus neurologi, dan kasus-kasus kardiovaskular, kemudian ada poli dan dilengkapi dengan sarana penunjang seperti, CT scan, Xray, kamar operasi, ICU dan semuanya lengkap” Ungkapnya.


Disamping itu dr. Jack juga mengatakan selain IGD terpadu

RSUD Provinsi juga memiliki NTB Medical Exspert, karena memang rsud provinsi NTB yang memiliki sumber daya manusia yang mampu menangani event-event spot dunia.


“Sumber daya manusia kita sudah mencukupi, dan mampu mampu menangani event-event spot dunia, sehingga nanti bisa memberikan kontribusi terkait dengan seluruh peralatan event nasional maupun yang internasional yang ada di Indonesia”. katanya.


Pria yang akrab disapa dr Jack ini optimis, tahun ini dia bisa mencapai target menjadi rumah sakit kelas A Pendidikan.


Dengan demikian, ke depan warga NTB tidak perlu lagi harus dirujuk ke luar daerah. Selama ini, pasien RSUD NTB banyak yang harus dirujuk ke RSUD Sanglah, Bali yang sudah lama menjadi RS tipe A.


“Kalau sudah jadi rumah sakit kelas A tidak boleh merujuk, harus kita tangani di sini, karena dengan menjadi rumah sakit kelas A pendidikan, semua permasalahan kesehatan bisa ditangani dengan lebih baik, dan kita tidak lagi merujuk, semua tertangani di RSUP gitu,” ujarnya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar