News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Aruna Senggigi Ke - 6 Tahun, Adakan Pemeriksaan Status Gizi Balita dan Penyuluhan Kesehatan

HUT Aruna Senggigi Ke - 6 Tahun, Adakan Pemeriksaan Status Gizi Balita dan Penyuluhan Kesehatan

Aruna Senggigi
Pemeriksaan status gizi balita dan penyuluhan kesehatan yang bekerjasama Dengan TNI AL MATARAM. Kamis (11/08/22).


LOMBOK BARAT, - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-6, Aruna Senggigi Resort and Convention menggelar serangkaian kegiatan yang diawali dengan kegiatan Lomba Fotografi untuk kalangan anak , lomba mewarnai, dan menggelar acara donor darah. Termasuk , pemeriksaan status gizi balita dan penyuluhan kesehatan yang bekerjasama Dengan TNI AL MATARAM. Kamis (11/08/22).


Pemeriksaan status gizi balita dan penyuluhan kesehatan yang digelar Aruna Senggigi Resort and Convention,  ini berlangsung  di dusun Loco desa Senggigi kecamatan batulayar. Yang dimulai pukul 8.00 WITA sampai selesai.


Hadir dalam kegiatan tersebut ,  Bpk Arif Suryawan (kadis kesehatan lombok barat), Dr Irene clara Lettu Laut (Lanal Mataram),

Bpk Mastur SE. (Kades senggigi),Bpk Zainal Abidin Kepala Puskesmas Meninting,Bpk Munawir (kadus Dusun Loco) , masyarakat umum, dan karyawan Aruna Senggigi.


Di Sela kegiatan Dokter Irene Clara, Ibu Danlanal Mataram mengatakan terkait kegiatan ini menurut saya penting karena , Indonesia sekarang sedang menekan angka stunting yang sekarang masih 24%  targetnya nanti di 2024 jadi 14% dan itu cukup besar 10%,  ini harus kita mulai dari fokus-fokus terkecil dari daerah dahulu, baru nanti kemudian ke fokus besarnya yaitu Indonesia secara keseluruhan.


"Oleh karena itu , kita harus mulai mengadakan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat harus mulai digerakkan supaya banyak yang tahu." Terangnya.


GM Aruna Senggigi Resort and Convention Weni Kristanti,menjelaskan bahwa sebentar lagi Aruna Senggigi beranjak 6 tahun yang acara puncaknya pada tanggal 18 Agustus 2022 mendatang.


Dalam rangkaian ini memang kita lebih fokus untuk memberikan kegiatan - kegiatan sosial sehingga,  keberadaan Aruna Senggigi ini bermanfaat bagi masyarakat luas. 


"Salah satunya, saat ini kita mengadakan pemeriksaan status gizi kemudian pas bertepatan juga di bulan Agustus ini adalah pemberian vitamin A. Jadi animo masyarakat cukup tinggi dan bukan hanya balita tapi kaum lansia juga ikut melakukan pengecekan kesehatan seperti mengecek tensi darah dan pengecekan kesehatan lainnya. Sehingga mereka konsen terhadap pentingnya kesehatan." Katanya.


Weni menambahkan bahwa status gizi tingkat standing di wilayah Lombok barat juga masih menjadi konsen utama dari pemerintah daerah dan memang secara target keseluruhan di Indonesia akan melakukan penurunan di angka 14% tahun 2024. dan 10% ini menjadi PR kita.


Dalam kesempatan ini hadir pula Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Dharma Graha Utama Ika Putri menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan aksi Aruna dalam melakukan penyuluhan kesehatan dan Harapan mendapat dampak yang baik juga untuk desa sekitar Aruna.


" Dalam hal ini anak balita perlu didukung pemenuhan gizinya seperti apa yang dikatakan Dr Irene bahwa stunting itu harus diberikan perhatian khusus, dengan penyuluhan seperti ini sehingga warga lebih familiar untuk meningkatkan gizi untuk anak balita, Selain itu juga ,  bisa  memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh anak-anak."  Hal itu dikatakan Direktur penjualan dan Pemasaran PT. Dharma Graha Utama Ika Putri. (Gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar