Peringati HPN, Wartawan Lobar Gandeng Polres dan Dewan Bagi-bagi Masker

 

Polres Lobar menggelar aksi bagi-bagi masker Rabu (10/2). Aksi bagi masker kepada para pedagang di pasar Gerung tersebut juga diikuti Oleh anggota DPRD Lobar Dapil Gerung-Kuripan, Munawir Haris


LOMBOK BARAT,  -Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Forum Wartawan (Forta) Lombok Barat bersinergi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lobar menggelar aksi bagi-bagi masker Rabu (10/2). Aksi bagi masker kepada para pedagang di pasar Gerung tersebut juga diikuti Oleh anggota DPRD Lobar Dapil Gerung-Kuripan, Munawir Haris. 

Pembagian Masker menyasar, para pedagang dan pembeli serta kusir Cidomo yang tidak memakai Masker. Alhasil dalam sekejap, ratusan masker habis disebar. Ketua Forta Lombok Barat M Haeruzzubaidi mengatakan wartawan Lobar mengadakan aksi bagi-bagi Masker bersama satlantas polres Lobar dan anggota DPRD dalam rangka memperingati HPN. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk sumbangsih wartawan membantu pemerintah menekan penularan Covid-19. "Ini aksi nyata kami (wartawan Lobar) untuk membantu pemerintah menekan penularan Covid-19 di Lobar,"jelas wartawan suara NTB ini. Dalam aksi ini, pembagian masker menyasar para pedagang, pembeli dan pengendara kendaraan serta para kusir Cidomo.

Soal vaksinasi bagi wartawan seperti disebutkan presiden menyasar 5000 orang, ketua Forta ini menyambut baik. Karena menurutnya, vakiasiasi ini salah satu upaya pencegahan covid-19. Disamping itu, pencegahan dilakukan dengan tetap menerapkan 5 M (mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan Masker, menghindari Kerumunan, menghindari bepergian). "Kami dari media melalui pemberitaan terus mengimbau masyarakat menerapkan 5M,"imbuhnya. Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M.  memaparkan, sinergitas Polisi bersama nsan pers dan anggota DPRD Lobar merupakan bagian dari peran dan motivasi dalam rangka mengajak masyarakat untuk membiasakan menggunakan masker. "Untuk itu, serangkaian dengan HPN, hari ini kita bergandengan dengan teman-teman wartawan membagi bagi masker khusus di area pasar Gerung,"jelas dia. 

Di moment HPN 2021 ini semangatnya, lebih khusus untuk menyesuaikan situasi dan kondisi dengan mencegah serta menghindari terjadinya wabah Covid-19. Wujud menghindari wabah ini salah satunya dengan menggunakan masker ini. "Moment HPN sekarang kami apresiasi dengan langkah membagi masker," ujarnya. Secara umum lanjut dia, Pihaknya mengajak semuanya baik pengunjung, penjual dan pengendara agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan supaya terbebas dari penularan corona ini. "Artinya harus semangat harus tetap bisa terjaga dari virus ini," ajaknya. 

Sementara, Anggota DPRD Lobar Munawir Haris menuturkan, apa yang diinisiasi oleh wartawan dan satlantas patut diacungi jempol dan diapresiasi. Menurutnya kegiatan bagi bagi masker di area pasar Gerung juga sebagai langkah bijaksana dalam menyikapi penyebaran pandemi Covid."langkah ini sangat bagus untuk mengajak masyarakat untuk mencegah penularan corona," sebutnya. Diharapkan, kedepan langkah baik ini tidak selesai disini saja akan tapi terus digalakkan kembali. Baik itu di dengan menggandeng Eksekutif, Legislative maupun  pihak lain. (Gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Peringati HPN, Wartawan Lobar Gandeng Polres dan Dewan Bagi-bagi Masker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel