News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangun NTB, Gubernur Minta HMI Berwawasan Global

Bangun NTB, Gubernur Minta HMI Berwawasan Global

 

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., program advance training yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam NTB 

MATARAM , - Mahasiswa sebagai agen intelektual juga harus memiliki kecakapan dalam menghadapi masa depan. Memperluas wawasan dan inovasi adalah kecakapan yang dibutuhkan. 

Dikatakan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., program advance training yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam NTB adalah upaya mempersiapkan sumber daya NTB masa depan dalam menghadapi persaingan global. 

"Kader HMI jangan berpikir sempit. Membangun daerah tidak harus bertindak lokal tapi berwawasan global", ujar Gubernur membuka advance training kader HMI NTB di Aula BP PAUD, Rabu (10/02). 

Gubernur menambahkan, beberapa program unggulan pemerintah provinsi berorientasi global diantaranya 1000 Cendekia dan Industrialisasi. Gubernur menjelaskan, beasiswa belajar luar negeri tidak hanya untuk mengejar nilai akademis semata namun juga membangun kepercayaan diri bahwa sumber daya manusia NTB sehebat negara lain.

Begitupula dengan industrialisasi yang menghasilkan produk bernilai ekonomi tinggi karena diolah namun tidak meninggalkan karakter ekonomi pertanian, kelautan dan lainnya. 

Oleh karena itu, Gubernur berharap, kaderisasi HMI menyongsong generasi emas 2025 menjadi usaha mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat berbuat lebih banyak dan sesuai zaman. 

Sementara itu Ketua Umum HMI Badan Koordinasi Nusantara, Rizal Muhklis mengatakan, kedepan Indonesia akan menjadi Indonesia emas karena bonus demografi usia produktif yang berlimpah dan untuk menjemput Indonesia emas itu HMI tetap intens memberdayakan SDM yang ada dengan melakukan kaderisasi diinternal HMI. 

"Kader HMI harus menyiapkan diri menjadi kader yang bisa menjemput Indonesia emas itu" harap pemuda yang akrab disapa Rizal itu. 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Beasiswa yang dilakukan oleh gubernur merupakan terobosan yg luar biasa. Oleh karena demikian, kepada siapapun yang menjadi Gubernur selanjutnya, semoga bisa terus diikhtiarkan ungkapnya

Terakhir, Rizal mengucapkan selamat kepada peserta LK III yang telah lulus. Dan kepada peserta yang belum lulus untuk tetap berproses semaksimal mungkin demi HMI maju.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar