News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Launching The Jeruji Band , Ini Nilai Kreatif Yang Ada Di Lapas Klas IIA Mataram

Launching The Jeruji Band , Ini Nilai Kreatif Yang Ada Di Lapas Klas IIA Mataram

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Haris Sukamto


MATARAM
,  - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, meresmikan launching dari The Jeruji Band di Kantor Wilayah. 5 Februari 2021.


Beberapa hari yang lalu. The Jeruji Band sendiri merupakan kelompok musik yang beranggotakan warga binaan dari Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Mataram. 


Kalapas Mataram, Ketut Akbar, menyatakan dalam sambutannya bahwa pembentukan The Jeruji Band ini merupakan salah satu cara memberdayakan warga binaan agar dapat berperan aktif di masyarakat melalui musik. Beliau juga mengatakan tujuannya untuk menghilangkan image di masyarakat bahwa Lapas atau Rutan yang ada di indonesia isinya hitam.


 "Di dalam Rutan itu banyak warna. Ada pelangi. Warna-warni pelangi itu adalah nilai kreatif yang ada di Lapas," jelas Akbar.


Dalam sambutannya, Haris mengapresiasi Akbar sebagai Kalapas Mataram karena melalui pembentukan grup musik ini, dapat mendorong kreativitas yang ada di Lapas. 

Haris mengatakan ini adalah permulaan dan mengharapkan tidak hanya The Jeruji Band saja namun bisa memunculkan hal serupa di masa depan.


"Masyarakat tahunya di Lapas hanya ada manusia saja, padahal mereka tidak tahu ada emas yang harus dimunculkan. 


Semoga menjadi berkembang, dimanfaatkan dan aktif menghibur masyarakat luas. Tentu atas izin dari Kadivpas, Pimpinan tinggi di Jakarta dan melalui mekanisme yang jelas. Tidak hanya tampil di Kanwil tapi bisa tampil di luar juga." kata Haris yang selanjutnya secara resmi meluncurkan The Jeruji Band.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar