News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Banjir, Bhabinkamtibmas Kekalik Jaya Lakukan ini Di Kali Ancar

Cegah Banjir, Bhabinkamtibmas Kekalik Jaya Lakukan ini Di Kali Ancar

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kekalik Jaya, Brigadir Husni Tamrin  langsung terjun bersama-sama warga, mahasiswa KKN Unram, Dinas Lingkungan Hidup, staf Kecamatan, Lurah Kekalik Jaya bersama staf dalam kegiatan gotong royong di Bantaran Kali Kekalik Jaya. 


MATARAM, --Bhabinkamtibmas tidak hanya difungsikan untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah binaannya. Tapi juga turut membantu dan terlibat di kegiatan sosial warga masyarakatnya. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kekalik Jaya, Brigadir Husni Tamrin. Bersama masyarakat dan pemerintah melaksanakan giat gotong royong membersihkan Bantaran Kali Ancar, Kekalik Jaya.

Kegiatan ini melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Nusa Tenggara Barat,  Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, Lurah Kekalik Jaya, Pramuka Nusa Tenggara Barat dan dibantu Mahasiswa Unram yang melaksanakan KKN. Serta diikuti masyarakat yang tinggal disekitar bantaran kali Kekalik Jaya. 

Gotong royong ini dilaksanakan Minggu (21/02/2021) mulai pukul 07.40 Wita. Kegiatan tersebut mengambil tema "SOPA BERLIAN" (Sopo ate bersih lingkungan). 

Gotong royong dimulai,  Bhabinkamtibmas Kelurahan Kekalik Jaya, Brigadir Husni Tamrin  langsung terjun bersama-sama warga, mahasiswa KKN Unram, Dinas Lingkungan Hidup, staf Kecamatan, Lurah Kekalik Jaya bersama staf dalam kegiatan gotong royong di Bantaran Kali Kekalik Jaya. 

" Kegiatan ini tujuannya untuk membersihkan sampah yang berada di  bantaran kali. Gunanya itu  mencegah terjadinya luapan air kali yang bisa menyebabkan banjir di Kelurahan Kekalik Jaya," ungkap Brigadir Husni Tamrin. 

Mengingat cuaca saat ini dengan curah hujan yang masih tinggi.  Juga disertai dengan angin kencang. Bantaran Kali Kekalik Jaya dibersihkan. Selain untuk menghindari terjadinya luapan air kali yang dapat menimbulkan banjir juga untuk menjaga kebersihan kali. " sampah-sampah yang berada di Bantaran Kali diangkat keatas Bantaran Kali untuk selanjutnya dinaikan kedalam mobil pengangkut sampah dan dibuang ketempat pembuangan sampah.  Sampah-sampah yg berada di Bantaran Kali Kekalik Jaya tersebut kebanyakan sampah plastik yang dibuang oleh warga ke kali," bebernya. 

Setelah kegiatan gotong royong selesai.  Bhabinkamtibmas Kelurahan Kekalik Jaya,  Brigadir Husni Tamrin  mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke kali. " Karena akan menimbulkan tumpukan sampah di Bantaran Kali dan bisa menimbulkan banjir dikarenakan air kali meluap," harapnya. 

Dikesempatan itu,  Brigadir Husni Tamrin tak lupa untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan tetap.menggunakan masker.   Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan mematuhi peraturan Perda Nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular. " Dengan mematuhi protokol kesehatan. Kita bersama-sama menekan penyebaran covid-19," katanya.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar