TP PKK Provinsi NTB Dukung Penuh Program Revitalisasi Dasawisma

 

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widiyawati 

MATARAM, - Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widiyawati mengapresiasi sekaligus siap mendukung program revitalisasi Dasawisma yang diinisiasi oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) pusat.

Hal tersebut disampaikan Bunda Niken, sapaan akrabnya usai mengikuti kegiatan Webinar  "Revitalisasi Dasa Wisma Untuk Mencapai Ketahanan Keluarga Pada Masa Pandemi Covid-19". Webinar yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020  ini membahas program Revitalisasi dasawisma, dimana program ini dinilai memiliki peran penting untuk mewujudkan ketahanan keluarga di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, program tersebut dapat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, Kita akan selalu mendukung dan mengapresiasi program revitalisasi Dasawisma dari pusat," ucap Ketua PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah usai webinar bersama TP PKK Pusat di Aula PKK NTB, Senin (21/12).

Menurut Bunda Niken, revitalisasi Dasawisma sangat relevan dengan program revitalisasi posyandu yang terus digencarkan oleh pemerintah Provinsi NTB saat ini. Dengan demikian, maka TP PKK NTB mempunyai modal yang cukup untuk segera melaksanakan program revitalisasi Dasawisma di tingkat provinsi hingga ke desa-desa.

"Insyaallah, teman-teman TP PKK NTB akan lebih semangat lagi untuk memperdayakan Dasa wisma agar membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan keluarga dan menangani Covid-19," ujarnya.

Karena itu, lanjut Bunda Niken, Dasa Wisma memiliki potensi yang sangat besar sebagai benteng ketahanan keluarga dari penyebaran pandemi Covid-19. Mengingat jumlah Dasa Wisma yang sudah diaktifkan kembali di NTB sudah mencapai 1.600 lebih kelompok Dasawisma. Dengan jumlah itu, maka program revitalisasinya akan segera diimplemntasikan.

Dijelaskan Bunda Niken, Dasawisma merupakan program kerja PKK mulai dari pusat sampai ke desa, yang terdiri dari kelompok ibu dari 10 kepala keluarga (KK), yang melakukan aktivitas bermanfaat bagi keluarga. Terutama kegiatan mewujudkan program-program dalam bidang meningkatkan ketahanan keluarga, baik ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

Sebelumnya, Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian menyebutkan, PKK dengan salah satu programnya yaitu Dasawisma menjadi bagian yang penting yang harusnya mendapat perhatian khusus, di mana Dasawisma dengan salah satu kegiatannya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Program tersebut diharapkan mampu untuk dapat memberdayakan kelompok PKK hingga ke kelompok terkecil, dengan harapan mampu melahirkan generasi yang tangguh.

"Revitalisasi Dasawisma adalah salah satu upaya kita untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran pandemi Covid-19 dan dapat semakin meningkatkan ketahanan kelurga di tengah wabah," tegasnya. (gl 02).

Belum ada Komentar untuk "TP PKK Provinsi NTB Dukung Penuh Program Revitalisasi Dasawisma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Untuk telekonsultasi COVID 19 bisa hubungi 08170001919 dilayani jam 08.00 s..d 24.00 wita


Iklan Bawah Artikel