News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinergi Amankan Pergantian Tahun, Ini Yang Dilakukan Polres LOBAR

Sinergi Amankan Pergantian Tahun, Ini Yang Dilakukan Polres LOBAR

 

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK

LOMBOK BARAT , - Polres Lombok Barat, bersinergi memantapkan Kesiapan Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Rinjani 2020. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK memimpin langsung Apel gelar Pasukan ini di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat, Senin (21/12).

“Melalui kegiatan Apel Gelar pasukan ini, merupakan bentuk Sinergi Kita dalam kesiapan Pelaksnaan Operasi Lilin Rinjani 2020,” ungkapnya.

Dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2020 tersebut, selain menggelar personel, juga digelar sarana dan prasarana pendukung dalam Operasi Lilin Rinjani di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2020, polres Lombok Barat sudah menyusun rencana, dimana kami sudah menempatkan dua pos pam dan satu posyan,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan bahwa, kali ini ada beberapa perubahan posisi pospam berdasarkan pertimbangan, menyesuaikan dengan perkembangan situasi saat ini.

“Kami akan dibantu oleh pihak-pihak terkait, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan Polres Lombok Barat melibatkan 100 personil,” jelasnya.

Sinergi dalam pengamanan kegiatan akhit tahun ini didukung oleh TNI, Pol-PP, BPBD, Senkom, Basarnas, Damkar serta termasuk kelompok-kelompok Masyarakat yang lain.

Dengan bersinergi, berbagai persiapan telah dilakukan, untuk memantau dan bekerja sama selama tahun baru ini, karena diperkirakan eskalasi masyarakat pasti akan meningkat.

“Diperkirakan eskalasi masyarakat pasti akan meningkat, dengan suasana pandemi dan bencana alam juga harus diwaspadai,” jelasnya. 

Kapolres menegaskan bahwa, TNI Polri Siap menjaga atau mengawal kebijakan Pemerintah Daerah, untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan masyarakat.

“Antisipasi kegiatan Masyarakat, termasuk kegiatan masyarakat dalam menerapkan protocol covid-19,” tandasnya

Sementara itu Dandim 1606/Lobar Kol Arm. Gunawan S.Sos,MT mengatakan bahwa TNI khususnya berkaitan dengan pengamanan Tahun Baru telah berkoordinasi secara intens.

“Koordinasi telah dilakukan secara intens, terkait Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Tahun Baru, sinergikan semua kekuatan yang kita miliki, termasuk memberdayakan seluruh komponen Masyarakat yang terlibat,” ungkapnya.

Menurutnya, pada situasi akhir tahun ini, banyak kerawanan yang ada seperti bencana alam, Pandemi Covid-19, dan keamanan pada tempat-tempat wisata.

“Semua yang terlibat sesuai dengan perannya masing-masing, bersinergi untuk melaksanakan ini sebaik-baiknya, untuk menjamin pelaksnaan pengamanan ini berjalan lancar dan aman,” tutupnya.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar