Tiga Desa di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat ini, Maju Bertarung Dalam Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK  Saat memberikan hadiah dan piagam terhadap tiga desa yang menang dalam lomba Kampung Sehat Tingkat kabupaten.

LOMBOK BARAT , - Anugerah Desa Sehat dan Juara Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Lombok Barat 2020, digelar di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (21/10).

Kegiatan Anugerah Desa Sehat dan juara Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Lombok Barat 2020 ini, dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si.

Ketua DPRD Lobar, Wakil Bupati, Kapolres Lobar beserta jajarannya, serta tamu undangan lainnya turut menyaksikan Kegiatan Anugerah Desa Sehat ini.

Juara I diraih oleh Desa Kuripan, Juara II Desa Giri Sasak, dan Juara III diraih oleh Desa  Sekotong Tengah, yang berhak untuk mengikuti Lomba Tingkat Provinsi

Sedangkan sebagai Juara Harapan I diraih oleh Desa merembu, harapan II Desa Ombe, dan Harapan III Desa Bagikpolak.

Dalam Penyerahan Anugerah Kampung Sehat tersebut sebanyak 30 desa se Kabupaten Lombok Barat diberikan Piagam Penghargaan.

Selain penyerahan Pengharhgaan tingkat Kabupaten, juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada pemenang tingkat Kecamatan, kepada 21 desa yang diserahkan langsung oleh Kapolres Lobar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan dengan penyerahan hadiah Lomba nge-vlog Kampung Sehat Polres Lombok Barat.

“Dimana Lomba nge-Vlog ini diselenggarakan, dalam mendukung mensukseskan Lomba Kampung Sehat, serta sebagai sarana Edukasi Masyarakat untuk lebih giat menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara untuk, untuk Penyerahan hadiah kampung sehat, berupa sejumlah uang dari Polda NTB, kepada pemenang tiga Desa yang juga diserahkan langsung oleh Kapolres Lobar. 

Termasuk penyerahan piagam penghargaan dan sejumlah uang kepada 6 desa yang diserahkan langsung oleh Bupati Lombok Barat, Wakil Bupati, Sekda, Kapolres Lobar dan dandim 1606/Lobar. 

“Diucapkan terimakasih kepada yang telah mendukung dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat ini, dimana sudah berjalan dengan baik dan lancar, berkat dukungan semuanya,” ujarnya.

Dikatakan pula bahwa, Anugerah Desa Sehat dan Juara Lomba Kampung Sehat, diharapkan sebagai pemicu dan pendorong dalam penanganan Covid-19.

“Masyarakat diharapkan akan lebih peduli dalam penanganan Covid -19, khususnya yang ada di Lombok Barat, dan ini agar terus dilaksanakan,” imbuhnya.

Menurutnya, karena pemerintah belum mencabut pandemi Covid-19, diharapkan kepada semua pihak, untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran Masyarakat.

“Kepada Desa Juara Kampung Sehat yang ada di Wilayah Hukum Polres Lobar, untuk terus memprsiapkan diri, dalam kompetisi ditingkat Provinsi, sehingga nantinya membawa nama baik Kabupaten Lombok Barat,” pesannya.

Selanjutnya, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si., memberikan apresiasi kepada Desa yang telah mendapat juara.

“Pemerintah Daerah Lombok Barat memberikan dukungan penuh, dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat ini, melalui OPD untuk Lima Desa yang ikut Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi,” ujarnya.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Tiga Desa di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat ini, Maju Bertarung Dalam Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel