News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinergitas Pos TNI AL Gili Air Dan Masyarakat

Sinergitas Pos TNI AL Gili Air Dan Masyarakat

 
Sinergitas Pos TNI AL Gili Air Dan Masyarakat
Pos TNI AL (Posal) Gili Air, Pelda Mar I made Sofian Adhi, bersama masyarakat sekitar pelabuhan Bangsal Kecamatan Pamenang Kab. Lombok Utara Prov. NTB melaksanakan kerja bakti




LOMBOK UTARA, 
Pos TNI AL (Posal) Gili Air, Pelda Mar I made Sofian Adhi, bersama masyarakat sekitar pelabuhan Bangsal Kecamatan Pamenang Kab. Lombok Utara Prov. NTB melaksanakan kerja bakti. Jumat (17/7)

Pelda Mar I made Sofian Adhi bersama anggota Posal dan masyarakat sekitar melaksanakan perbaikan kerja bakti berupa perbaikan jembatan yang menjadi sarana penghubung kegiatan sehari hari. Inisiatif Danposal Gili Air untuk mengajak para masyarakat terutama pemuda dan pelaku wisata yang ada disekitar.

Bangunan jembatan yang memiliki panjang 18 meter dan lebar 3 meter terbuat dari Beton, sejak 3 (tiga) hari lalu mengalami rusak pada lantai jembatan dan pondasi dibibir sungai yang diakibatkan curah hujan tinggi, sehingga debit air yang melintasi bawahnya menggerus kanan, kiri pondasi  dan mengakibatkan pergeseran. Dikhawatirkan akan mengalami kerusakan semakin bertambah dan mengakibatkan terganggunya mobilisasi kegiatan warga serta wisatawan yang menggunakan sarana penyeberangan Speed boat pelabuhan Bangsal kearah Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan, maka warga membantu Posal Gili air yang memperbaiki secara swadaya. “Jika kita kerjakan secara bergotong royong niscaya akan cepat selesai”, Ujar Danposal Gili Air.

Danlanal Mataram memberikan apresiasi kepada Posal Gili air dan masyarakat sekitar atas kerja sama dan peduli terhadap lingkungan, ini bukti bahwa keberadaan Posal ditengah masyarakat maritim sangan diterima dan dibutuhkan.

“Tugas pokok Posal atau Posmat bukan hanya bertanggung jawab terhadap keamanan Laut serta pemberdayaan dan pemanfaatan potensi maritim yang berada diwilayahnya, melainkan harus mempunyai peranan langsung terhadap lingkungan sekitar”.Dikutip dari wawancara pada saat sidak Posal serta Posmat beberapa waktu lalu.
(gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar