Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) P4GN antara Kantor Bahasa NTB dan BNNP NTB

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) P4GN antara Kantor Bahasa NTB dan BNNP NTB
Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama oleh Kepala BNNP NTB, *Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si* dengan Kepala Kantor Bahasa NTB,*Umi Kulsum, S.S., M.Hum*  


MATARAM, - Dalam rangka implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN, Kantor Bahasa NTB sebagai salahsastu Institusi Pemerintah dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BNN Provinsi NTB dalam upaya P4GN di Provinsi NTB.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama oleh Kepala BNNP NTB, *Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si* dengan Kepala Kantor Bahasa NTB,*Umi Kulsum, S.S., M.Hum*  dirangkai dalam kegiatan Anugrah Duta Bahasa Tingkat Provinsi NTB yang juga  dihadiri oleh, Ibu Walikota Mataram, *Hj. Suryani Ahyar Abduh, S.Sos*
Kepala Kantor Bahasa NTB dalam sambutannya menyampaikan bahwa Anugrah  Duta Bahasa tahun 2020 menjadi Puncak dari tahapan seleksi Duta Bahasa yang merupakan kegiatan tahunan dan diikuti oleh para generasi muda se – Nusa Tenggara Barat.Hasil seleksi Tingkat Provinsi NTB akan menjadi wakil Provinsi NTB pada tahap  pemilihan Tingkat Nasional. Kamis, 16 Juli  2020

Seleksi Duta bahasa pada setiap tahunnya dimaksudkan sebagai  salah satu kegiatan Literasi Bahasa dari beberapa kegiatan Literasi dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kecintaan *generasi muda* terhadap bahasa dan sastra, baik daerah maupun nasional.
Salah satu yang menjadi bekal bagi peserta adalah pengetahuan tentang upaya pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga bisa disosialisasikan oleh mereka sebagai duta bahasa yang berskala provinsi maupun nasional.


Kepala BNNP NTB, *Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si* menyampaikan bahwa kondisi permasalah narkoba di NTB memerlukan kerja bersama dan sinergitas berbagai unsur didalam penangananan pencegahannya termasuk penandatangan PKB dengan kantor Bahasa menajdi bagian dari upaya bersama dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di NTB.

Demikian  juga kepada generasi muda yang telah mengikuti kegiatan seleksi Duta Bahasa tahun 2020 bisa menjadi Duta dalam upaya P4GN di NTB baik yang terpilih pada tahun ini maupun bagi  Alumni Duta NTB pada tahun-tahun sebelumnya.

Diakhir sambutannya kepala BNNP NTB mengajak semua pihak untuk terus secara bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di NTB dan bisa menyesuaikan dengan perkembangan saat ini yaitu P4GN dapat dilakukanndengan memanfaatkan teknologi digital antara lain Pemanfaatan Media Online/Media Sosial dalam rangka diseminasi informasi dan edukasi permasalahan Youtube, Instagram, Facebook dll.

#Hidup 100%, Sadar Sehat,Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.
#Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, Kuasasi Bahasa Asing. (gl 02).






Belum ada Komentar untuk "Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) P4GN antara Kantor Bahasa NTB dan BNNP NTB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel