News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Desa Kuripan dan Masyarakat Siapkan Bale Isolasi DiLengkapi dengan Dapur Umum

Pemerintah Desa Kuripan dan Masyarakat Siapkan Bale Isolasi DiLengkapi dengan Dapur Umum

Pemerintah Desa Kuripan dan Masyarakat Siapkan Bale Isolasi DiLengkapi dengan Dapur Umum
Dapur Mandiri Desa Kuripan


LOMBOK BARAT, 
Dalam mendukung terwujudnya Kampung Sehat di Wilayah Kecamatan Kuripan, Masyarakat bersama pihak-pihak yang melakukan pendampingan, bahu membahu untuk mewujudkannya, Senin (6/7).

Kapolsubsektor Kuripan, Iptu Agus Supriadi, SH mengatakan, Warga atas kesadaran sendiri bahu-membahu merubah tampilan Desa masing-masing di Kuripan.

“Berbagai kegiatan dalam beberapa aspek dilakukan, untuk mendukung terwujudnya kampung sehat di wilayah kuripan,” ungkapnya.

Iptu Agus Supriadi menjelaskan diantaranya membuat Bale Isolasi di Desa Kuripan, warga Desa Kuripan secara sukarela melakukan pembersihan di bale isolasi, lengkap dengan dapur umum.

“Selain itu, warga membuat dan menyiapkan tempat cuci tangan, yang semuanya itu dilakukan secara bergotongroyong,” ujarnya.

Sementara itu, saat ditemui di Ruangannya, Kades Kuripan Hasbi mengatakan Kegiatan kampung sehat bukan sekedar acara seremonial semata.

“Ini tentunya kami tindaklanjuti, sebagai bentuk semangat Desa dan Masyarakat kuripan untuk berbenah, membiasakan pola hidup sehat dan tentunya lebih mandiri dan kreatif,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Desa juga telah membuat aturan aturan  yang berkaitan kesehatan, keamanan, sosial kemasyarakatan dan ekonomi untuk kemandirian Masyarakat.

“Terkait kampung sehat, kami tidak main-main, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Desa Kuripan sangat menginginkan untuk terciptanya masyarakat produktif,” jelasnya.

Sebagai perwujudan telah membangun Balai Isolasi dan dapur umum, dan banyak lagi agenda dan kegiatan lain yang sedang dan akan diwujudkan di Desa Kuripan.

“Sejauh ini kami belum menemui kendala, semua masyarakat mendukung kami, karena masyarakat menyadari ini juga untuk kepentingan bersama,” tandasnya.
(gl 02).





Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar