Kasat Polairud LOBAR Melepas Ratusan Ekor Anak Penyu


Kasat Polairud LOBAR Melepas Ratusan Ekor Anak Penyu
Kasat Pol Airud IPDA I Gusti Made Suarjaya melepas ratusan ekor tukik (Anak Penyu) di pesisir pantai Kuranji Dalang Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74


LOMBOK BARAT – Dalam melestarikan Penyu sebagai salah satu hewan yang dilindungi karena perburuan ilegal, Polres Lombok Barat melalui Kasat Pol Airud IPDA I Gusti Made Suarjaya melepas ratusan ekor tukik (Anak Penyu) di pesisir pantai Kuranji Dalang Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Senin (29/6/2020).


Kasat Polairud Polres Lombok Barat IPDA I Gusti Suarjaya menjelaskan, giat pelepasan tukik, guna meningkatkan kelestarian alam ,dan menjaga ekosistem penyu yg dilindungi.


” khususnya wisata bahari kabupateb Lombok barat yg merupakan salah satu wilayah destinasi wisata di NTB,” ujar I Gusti Made Suarjaya. Senin (29/6/2020).


Pelepasan tukik ini juga sebagai implementasi palemahan (hubungan antara manusia dengan alam). Salah satunya adalah pelestarian tukik kealam.


” Sedikitnya 110 ekor tukik yang dilepas di Pantai kuranji dalang langkah ini merupakan langkah pelestarian penyu ditengah – tengah pandemi covid 19 ,yg memasuki new normal,” imbuh nya.


Selain itu juga bagian dari dukungan program Kapolda NTB, terkait Lomba Kampung Sehat, serta dapat menarik wisatawan kembali berkunjung ke NTB. Dan bisa diharapkan nantinya tukik (Anak Penyu) tersebut bisa berkembang.


“ Semoga tukik yang dilepas bisa hidup dan berkembang biak, sehingga ekosistem alam akan semakin terjaga,” ujarnya.


Kegiatan ini juga serangkaian memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Selain melakukan pelepasan tukik, juga dilakukan penetasan telur penyu yang berlangsung di Eko Wisata pantai Kuranji Dalang.


Turut hadir dalam acara tersebut adalah , Kasat Polairud Polres Lombok Barat, beserta para Kanit dan Crew Kapal. Kepala serta, Kepala Desa Kuranji Dalang, Kepala BKSDA.(ll).(red).




Belum ada Komentar untuk "Kasat Polairud LOBAR Melepas Ratusan Ekor Anak Penyu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel