News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ikatan Alumni Australia Di NTB Menyampaikan Appresiasi Kepada Tenaga Kesehatan RSUDP Provinsi NTB

Ikatan Alumni Australia Di NTB Menyampaikan Appresiasi Kepada Tenaga Kesehatan RSUDP Provinsi NTB




Dari kanan ke kiri: Direktur RSUDP NTB Dr. H. L. Hamzi Fikri, MM MARS; Ketua Ikatan Alumni Australia NTB, Romy Hidayat dan Ketua STIKes Kusuma Bangsa, H. Lalu Putrama Domi, MM.



MATARAM,
Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Konsulat-Jenderal Australia di Bali yang juga membawahi wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), bekerjasama dengan Ikatan Alumni Australia di Lombok, NTB menyampaikan appresiasi kepada tenaga kerja kesehatan di RSUDP Provinsi NTB di Mataram.
 
Ketua Ikatan Alumni Australia NTB, Romy Hidayat menyampaikan appresiasi dari Konsul-Jenderal Australia di Bali, Ibu Anthea Griffin secara simbolis kepada Direktur RSUDP Provinsi NTB, Bapak Dr. H. L. Hamzi Fikri, MM, MARS pada Selasa (9 /6/2020).
 
Walaupun Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini sulit bagi banyak keluarga, Konsulat Jenderal Australia berharap bahwa Tenaga Kesehatan NTB dapat merayakan bersama Konsulat. Konsul-Jenderal Griffin juga menyampaikan harapannya untuk dapat menikmati buka puasa dan merayakan Idul Fitri bersama tahun depan di NTB.

Selain memuji kerja keras dan dedikasi yang diperlihatkan oleh tenaga kerja medis NTB dalam menangani COVID-19, Konsul Jenderal Griffin berkomitmen untuk melanjutkan kolaborasi di bidang pendidikan, manajemen tanggap darurat, kesehatan dan melanjutan kerjasama antara Konsulat-Jenderal Australia dan Pemerintah serta masyarakat. Nusa Tenggara Barat.

Konsul-Jenderal juga menggunakan kesempatan ini untuk menjelaskan bagaimana Australia telah mengubah orientasi program pembangunannya di Indonesia untuk langsung merespons COVID-19, termasuk tambahan 21 juta dollar Australia untuk mendukung respon kesehatan, kemanusiaan, dan ekonomi Indonesia. Bekerjasama dengan mitra kesehatan internasional, Australia mendukung gugus tugas nasional COVID-19 Indonesia untuk mengurangi penyebaran virus dan mengelola respon. Ini termasuk membantu memperkuat pengawasan dan pencegahan infeksi, meningkatkan kapasitas laboratorium dan meningkatkan perlindungan bagi petugas kesehatan.

Bersama-sama, Australia dan Indonesia mendukung peningkatan penyampaian program perlindungan sosial Indonesia dan bekerja dengan mitra organisasi kemasyarakatan - termasuk NU, Muhammadiyah dan Palang Merah Indonesia - untuk memastikan kelompok yang paling rentan, terutama perempuan dan anak perempuan, dapat mengakses dukungan dan mencari alternatif peluang kerja

Bagi Australia, Indonesia adalah tetangga, salah satu tujuan wisata paling populer dan teman dekat kami. Bekerja bersama menanggapi COVID-19 akan mendukung kawasan Indo-Pasifik yang stabil dan makmur dan merupakan contoh lain dari kuatnya ikatan antara Pemerintah dan lembaga non-pemerintah kita, pesan Konsul-Jenderal Griffin.(gl 02).


 





Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar