Cegah Kerumunan Massa Lebaran Ketupat Tim Gugas Sandubaya Tutup Area Rekreasi


Koramil 1606-01Cakra bersama Tim Gugas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram melakukan penutupan Area Rekreasi disejumlah titik diwilayah Kecamatan Sandubaya.


Mataram ,- Usai  hari raya Idul Fitri umumnya tradisi masyarakat Lombok akan segera mempersiapkan perayaan hari raya ke 2 yang disebut Lebaran Ketupat. Sasaran kunjungan masyarakat akan mencari tempat tempat Rekreasi yang diwarnai ritual ziarah makam.

Dimasa pandemic corona hal tersebut menjadi ancaman serius penularan Covid-19 kluster baru.

Mengantisipasi hal tersebut Koramil 1606-01Cakra bersama Tim Gugas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram melakukan penutupan Area Rekreasi disejumlah titik diwilayah Kecamatan Sandubaya.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kecamatan Sandubaya Romi Karmin SH., mengatakan bahwa penutupan Area Rekreasi masyarakat diwilayahnya dalam rangka  memutus Penyebaran Covid 19, (Kamis 28/5).

 "Kami harus melakukan penutupan destinasi rekreasi masyarakat agar tidak terjadi kerumunan massa pada pelaksanaan Lebaran Ketupat untuk memutus rantai penularan Virus Sars Covid-19", jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 1606-01 Cakran Kapt. Inf. Asep Okinawa.M., memaparkan bahwa pelaksanaan penutupan Area Rekreasi masyarakat diwilayah Sandubaya tersebut Untuk mengantisipasi Tradisi Masyarakat dalam menyambut Lebaran Ketupat ini akan mengunjungi Destinasi Wisata sehingga di khawatirkan terjadi Pengumpulan Masya.
Menurutnya hal tersebut akan memicu penularan virus covid-19, (Kamis 28/5).

"Penutupan area rekreasi ini Untuk mencegah dan memutus rantai penularan. Hal ini juga Untuk mengawal surat edaran pemerintah dalam pelaksanaan social distancing",imbuhnya. 

Disampaikannya juga bahwa Tim Pemasangan Baner Penutupan Taman Selagalas Tersebut Terdiri dari Kecamatan Sandubaya DPP Sekcam 5 Orang, Koramil Cakranegara DPP Danramil 5 Orang, Polsek Cakranegara DPP Kanit Sabhara 3 Orang, dan Kelurahan Selagalas DPP Lurah Selagalas.

Pemasangan Pemberitahuan penutupan tersebut disebar di 3 titik strategis yakni di simpang empat Jl. Sandubaya,Taman Selagalas, dan simpang empat Jl. Gora Depan RSJ Mataram.(gl 04).



Belum ada Komentar untuk "Cegah Kerumunan Massa Lebaran Ketupat Tim Gugas Sandubaya Tutup Area Rekreasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel