RSUD PROV NTB ,Sudah Mulai Melakukan Pemeriksaan Sampel Swab Pasien PDP Covid 19


Tenaga medis sudah siap untuk memaksimalkan fungsi alat baru ini.


MATARAM, - Mulai hari ini, Senin (6/4/20), Unit Riset Laboratorium Biomedik Litbangkes pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, secara resmi telah menerima dan melakukan pemeriksaan sampel Swab pasien PDP Covid-19. Sampel ini dikirim oleh Rumah Sakit yang melakukan perawatan PDP Covid-19 di NTB.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur RSUD Prov. NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri melalui rilis yang diterima Media ini di Mataram, Senin (6/4/20).

“Alhamdulillah terhitung mulai Senin ini, kami sudah mulai menerima dan memeriksa sampel Swab pasien PDP dari RS yang merawat, dengan menggunakan alat rt-PCR,” ungkapnya.

Hamzi Fikri menambahkan bahwa, pihaknya telah mengatur tenaga pemeriksa dari pagi hingga pukul 21:00 malam, hal ini untuk memaksimalkan fungsi dari alat yang baru saja diterima Jum’at lalu ini.

“Tenaga medis sudah siap untuk memaksimalkan fungsi alat baru ini. Selanjutnya hasil pemeriksaan akan disampaikan ke Litbangkes Kemenkes RI di Jakarta dan Dinas Kesehatan Prov. NTB, ini sesuai ketentuan,” jelas Hamzi Fikri.

Hadirnya alat ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Provinsi khususnya RSUD Provinsi NTB untuk melengkapi kebutuhan prasarana sebagai salah satu jejaring Laboratorium Pemeriksaan Covid – 19 di Provinsi NTB berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK 01.07/Menkes/214/2020.

Harapannya dengan kehadiran alat ini, NTB bisa melakukan pemeriksaan mandiri dan dapat mempercepat penentuan hasil pemeriksaan Swab PDP terkait Covid – 19 di Provinsi NTB.

Semoga dengan ikhtiar ini bisa mempercepat penanganan Covid 19 di Provinsi NTB.pemeriksaan sampel PDP Covid-19.(gl 02)



Belum ada Komentar untuk "RSUD PROV NTB ,Sudah Mulai Melakukan Pemeriksaan Sampel Swab Pasien PDP Covid 19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel