News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Penyebaran Covid 19,Kasat PolAirud Menerjunkan 3 Kapal Patroli dan Belasan Personil

Antisipasi Penyebaran Covid 19,Kasat PolAirud Menerjunkan 3 Kapal Patroli dan Belasan Personil



Kasat Pol Airud Polres Lobar IPDA I Gst Made Suarjaya



LOMBOK BARAT - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo SIK dan Dandim 1606/Lobar Colonel Czi Erijon Kroll, SIP. MM memimpin apel Terpadu Gugus Penanganan Covid-19 yang diketuai Bupati Lobar H. Fauzan Khalid. 

Apel yang digelar pada Senin, (06/04)  ini diikuti oleh TNI - POLRI, BNPB, Ksop, Otoritas Pelabuhan Lembar, Pol. PP,  Dinas kesehatan pelabuhan. 

Kapolres LOBAR dalam arahannya menyampaikan  agar seluruh lapisan masyarakat bersatu melawan penyebaran wabah covid-19. Ia meminta pengawasan di pintu masuk pelabuhan diperketat. Apabila ada penumpang yang dicurigai menunjukkan gejala terinfeksi virus corona agar ditindak sesuai SOP. 

"kita semua harus bersatu melawan covid 19, dengan mempertegas tindakan sesuai SOP, apabila ada penumpang yang terindikasi dicurigai membawa virus corona agar ditindak tegas sesuai SOP dan memperketat pengawasan di pelabuhan lembar.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau  agar dalam semua kegiatan masyarakat dan petugas harus menggunakan masker untuk antisipasi penyebaran corona. 

" Semua kegiatan harus mempergunakan masker, guna meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah Lobar, kusus nya di pelabuhan Lembar sebagai tolak ukur penanganan covid 19 di wilayah Lobar," ungkapnya. 

Senada dengan Kapolres, Dandim Lobar mengarahkan agar mempedomani penanganan covid 19 sesuai arahan Bapak Bupati Lombok Barat sebagai Ketua Gugus Tugas penanganan Covid 19 diwilayah Lobar. 

Untuk meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah Lobar, Dandim mengungkapkan agar mempertegas tindakan  di lapangan, dan memperketat keluar masuk orang dipelabuhan Lembar.

Terkait dengan hal tersebut Kasat Pol Airud Polres Lobar IPDA I Gst Made Suarjaya menegaskan bahwa Sat Pol Airud Lobar siap mendukung tugas Satuan Gugus Penanganan Covid-19 di perairan Lombok Barat. 

Sebagai wujud dukungan tersebut,  Made Suarjaya mengatakan, Sat Pol Airud Polres Lobar siap menerjunkan 3 kapal patrol dan belasan personelnya. 

 "Sebanyak 3 personil akan disiagakan di penyeberangan pelabuhan Lembar, dan 3 kapal serta 12 personil yang akan membeck-up perairan untuk antisipasi masuknya kapal-kapal  yang tidak melalui jalur resmi," tegasnya. 

"Sedangkan 3 personil akan bergabung dalam satgas covid 19 di pelabuhan penyebrangan di posko yang telah ditentukan,"  tambahnya. 

Dalam antisipas masuknya penyebaran covid-19 di Lombok Barat, Pemkab Lobar terus bersinergi dengan TNI-Polri melakukan berbagai upaya pencegahan. (gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar