News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RSUD PROV NTB Siap Menggunakan Alat RT-PCR Pemeriksaan Swab Bagi PDP Covid 19

RSUD PROV NTB Siap Menggunakan Alat RT-PCR Pemeriksaan Swab Bagi PDP Covid 19





Alat Reverse Transcriptase Polymerase Chain Reaction (RT-PCR)


MATARAM - Direktur RSUD Provinsi NTB dr H. Lalu Hamzi Fikri MM MARS menerima Alat Reverse Transcriptase Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) serta bantuan reagen dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan RI yang akan digunakan untuk pemeriksaan Swab yang terutama bagi PDP Covid-19.

Keberadaan Alat di NTB menjadi bukti keseriusan Pemerintah Provinsi khususnya RSUD Provinsi NTB untuk melengkapi kebutuhan prasarana sebagai salah satu Jejaring Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 di Provinsi NTB berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK 01.07/Menkes/214/2020

Pemeriksaan Swab dengan RT-PCR dilaksanakan di Unit Riset Biomedik RSUD Provinsi NTB yang terletak di Gedung Graha Mandalika dan direncanakan mulai operasional Hari Senin mendatang.

"Untuk tahap awal kami prioritaskan untuk pasien dengan PDP, selanjutnya untuk tracing kontak yang relatif, hasil pemeriksaan SOP kita minimal 1 X 24 jam hasil sudah keluar,“ ucap Dirut RSUD Provinsi NTB.

Hamzi berharap pandemi Covid 19 ini bisa diatasi bersama, asal semua pihak mengikuti aturan yang telah disampaikan pemerintah. Masyarakat diminta tetap tenang, waspada dan saling mengingatkan, perlu disiplin dalam menjalankan Aturan  dari pemerintah, semua orang bisa jadi pahlawan .

"Sebagai Rumah Sakit rujukan First Line dan Laboratorium Biomedik Litbangkes yang ditunjuk sebagai  Laboratorium untuk memeriksa sampel kasus Covid 19, kami akan memaksimalkan fungsi layanan Resource yang kami miliki,”terang Hamzi.
(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar