Remaja Masjid Yahya Mendagi, Bagi-Bagi 500 Masker


Remaja masjid Yahya mendagi melakukan aksi "bagi-bagi masker


LOMBOK BARAT, - Upaya menekan angka penyebaran virus COVID-19 terus dilakukan pemerintah melalui kegiatan sosialisasi. Namun tidak hanya pemerintah, berbagai kegiatan aksi masyarakat pun dilakukan.

Seperti di wilayah Dusun Mendagi, Desa Beleka, Kecamatan Gerung misalnya. Johan saputra, Ketua Remaja Masjid Yahya Mendagi melakukan aksi "bagi-bagi masker" pada Minggu, 20 April 2020. Tidak kurang dari 500 masker berhasil disebarkan dengan mendatangi setiap rumah warga.

Johan bersama remaja masjid lainnya, tidak hanya bagi-bagi masker semata. Melainkan, kegiatan ini dibarengi dengan  sosialisasi terkait bahaya pendemi virus COVID-19. "Tujuannya agar masyarakat di tingkat bawah pun paham akan bahaya virus corona ini. Apalagi sebagian besar aktivitas warga dusun Mendagi berjualan di pasar", jelasnya.

Budi Irawan Tokoh Pemuda Mendagi yang juga sebagai anggota BKD desa Beleke menyambut positif kegiatan sejumlah remaja masjid Yahya Mendagi.

Aksi bagi-bagi masker tersebut tidak lepas dari partisipasi sejumlah donatur yang tidak lain adalah warga sekitar yang "mampu". Bahkan, remaja masjid Yahya Mendagi lainnya pun turut serta memberikan bantuan dana. Dana tersebut kemudian digunakan untuk pembelian kain.  Kain inilah yang dijahit menjadi masker dan dibagi-bagikan kepada warga sekitar.

Johan berharap kepada pihak pemerintah desa, segera mengalokasikan dana desa untuk pembuatan masker sesuai dengan jumlah penduduk di masing-masing dusun yang ada di desa Beleke. Diakui, saat ini  masker sangat dibutuhkan warga. Untuk diketahui, terdapat 4 dusun di wilayah Desa Beleka.(gl 02).




Belum ada Komentar untuk "Remaja Masjid Yahya Mendagi, Bagi-Bagi 500 Masker "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel