Putus Mata Rantai Covid-19, Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman Lakukan Penyemprotan dan Bagi APD

 Zulfikar Ali selaku pembina bersama anggota Forum pemuda Maha Karya putra taman kecamatan Gerung

GIRI MENANG, - Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman Kecamatann Gerung kabupaten Lombok Barat melakukan penyemprotan disinfektan di perkampungan warga di wilayah setempat. Selain menyemprot rumah-rumah warga dan tempat ibadah, forum pemuda dibawah binaan L Zulfikar Ali selaku anggota legislatif Lobar tersebut juga membagikan paket alat pencegahan virus Corona seperti alat pelindung diri berupa makser, hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Kegiatan forum pemuda dengan menggandeng PT Indonesia Power (PT IP) dan Cogindo tersebut untuk mencegah mata rantai penyebaran virus Corona.

L Zulfikar Ali diwawancarai disela-sela kegiatan itu mengatakan penyemprotan dan pembagian APD merupakan insiatif forum pemuda maha karya Putra taman sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap masyarakat setempat. "Kegiatan forum  maha karya putra taman ini didukung oleh PT Indonesia power (PT IP) dan Cogindo untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19 yang tengah mewabah di wilayah Lobar,"jelas L Zul sapaan akrab Dewan Lobar ini. Menurutnya kegiatan ini telah lama disiapkan oleh Pemuda bekerjasama dengan PT IP.

Tujuan kegiatan ini jelas dia, selain sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona juga sebagai program rutin forum pemuda kepada masyarakat setempat. Sebelumnya dilaksanakan program pemberdayaan masyarakat berupa bantuan budidaya jamur tiram, nelayan dan program lainnya yang didukung oleh PT IP. Namun karena saat ini tengah terjadi wabah Corona, forum pemuda pun memilih melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian APD.

Dijelaskan, sasaran penyemprotan dan pembagian makser, hand sanitizer serta sabun cuci tangan adalah delapan dusun yang ada di desa Taman Ayu. Pembagian dilakukan bersama jajaran PT IP dan Cogindo di masing-masing masjid dan diterima oleh kepala dusun serta pengurus masjid setempat. Pihaknya berharap agar program penanganan Covid-19 dari pihak perusahaan juga diarahkan untuk program bantuan berupa sembako atau program lain yang bisa meringankan beban masyarakat ditengah kondisi perekonomian yang tak menentu dampak Corona ini. "Kami harapkan program bantuan lain seperti pembagian Sembako juga diberikan kepada masyarakat kami ditengah kondisi dampak Corona saat ini,"imbuh dia. (gl red)



Belum ada Komentar untuk "Putus Mata Rantai Covid-19, Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman Lakukan Penyemprotan dan Bagi APD "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel