Panen Raya Bersama Forkopimda Kota Mataram Guna Antisipasi Cadangan Pangan Hadapi Covid-19

Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. MM., bersama Forkopimda Kota Mataram dan masyarakat Rungkang Jangkuk. 

Mataram - Kodim 1606/Lobar mengikuti panen raya bersama kelompok tani Sayang Lauk I di atas lahan persawahan seluas 30 hektar milik masyarakat lingkungan Rungkang Jangkuk, Kelurahan Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu (22/4).

Panen raya padi diatas lahan seluas 30 hektar tersebut dihadiri oleh Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. MM., bersama Forkopimda Kota Mataram dan masyarakat Rungkang Jangkuk.

Di sela-sela kegiatan, Dandim 1606/Lobar menyampaikan bahwa kehadirannya bersama unsur yang tergabung dalam gugus satgas percepatan penanganan Covid  -19,  pada kegiatan panen raya ini  sebagai bentuk kepedulian guna pengawalan dan mendampingi pelaksanaan panen raya untuk memberikan dorongan semangat kepada masyarakat khususnya anggota kelompok tani di wilayah Kota Mataram, mengingat pentingnya peran aktif mereka dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah NTB khususnya Kota Mataram selama ini, ditambah lagi ditengah pandemi Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir manakala penanganan virus corona atau Covid-19 berlangsung lama karena kita masih memiliki stok pangan yang cukup.

“Pada situasi pandemi Covid-19 ini, di samping upaya mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 salah satu dampak terkait kesedian pangan selama pandemi,  juga tak luput menjadi perhatian kita bersama, maka untuk mendukung program ketahanan pangan salah satunya adalah panen raya yang kita laksanakan ini,” jelas Dandim.

“Setelah panen selesai, kita harap lahan sawah masyarakat segera ditanami kembali dengan harapan agar ketahanan pangan kita khususnya Kota Mataram tetap stabil sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan kita selama pandemi Covid-19 ini, lanjutnya.

Namun demikian, kata Dandim, selama kegiatan panen raya kita tetap waspada jangan lalai dan mengabaikan imbauan dan kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.

“Semoga kita semua selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT, diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani ujian Covid-19,” tutup Dandim.

Panen raya dihadiri oleh Ketua DPRD, Kajari, Kepala BPTP dan Kadis Pertanian Kota Mataram, Camat Cakranegara, Pasiter Kodim 1606/Lobar, Danramil 1606-01/Cakranegara, Danramil 1606-05/Mataram, Kasat Sabara Polresta Mataram, Lurah Sayang sayang, Kaling Rungkang Jangkuk dan Ketua Poktan Sayang Lauk I Rungkang Jangkuk.(gl 02).




Belum ada Komentar untuk "Panen Raya Bersama Forkopimda Kota Mataram Guna Antisipasi Cadangan Pangan Hadapi Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel