Lombok Epicentrum Mall Akan Dibuka Menjelang Puasa , Ini Yang Dikatakan Nauvar F Farinduan


ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Nauvar F Farinduan.



LOMBOK BARAT, - Terkait rencana dibukanya Lombok Epicentrum Mall(LEM)  menjelang puasa yakni pada 22 April 2020 mendatang mendapat respon dari ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Nauvar F Farinduan.

“Bisa kita pahami tentu dengan tidak beroperasinya LEM banyak tenaga kerja yang akan dirumahkan, sehingga arus lalu lintas ekonomi akan berhenti dan berimplikasi terhadap permasalahan sosial lainnya,” ujar Farin.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB itu juga mengatakan bahwa seharusnya pemerintah bisa tegas dalam mengukur potensi dampak pembukaan Mall tersebut.

“Kalau memang seandainya proses bisnis, khususnya di Lombok Epicentrum Mall beroperasi pertanyaannya kemudian adakah jaminan dalam menghambat penyebaran potensi penularan virus corona saat sirkulasi bisnis di LEM itu berjalan,” tandasnya.

Sementara itu, Farin juga menegaskan jangan sampai ada ketidak seimbangan antara sektor dagang dengan sektor keagamaan.

“Pastinya kontak yang rentan penyebaran Covid-19 ini paling rentan di mall karena kita tidak tau asal usul pengunjungnya nanti,” tambahnya.

Nauvar F. Farinduan juga menambahkan bahwa “Jika yang melayani kebutuhan primer seperti apotik, supermarket atau ATM center saya rasa wajar kalo diperbolehkan beroperasi dalam kondisi ini, sementara yang sifatnya sekunder atau tertier lebih baik jangan dulu,” tambahnya.

“Kuncinya adalah edukasi positif bagi masyarakat oleh pemerintah, kalau masyarakat benar benar paham atas kondisi dan cobaan yang sedang dijalani saat ini, saya yakin tidak akan ada yang memiliki rasa keberatan,” tutupnya. (Red/gl).


1 Komentar untuk "Lombok Epicentrum Mall Akan Dibuka Menjelang Puasa , Ini Yang Dikatakan Nauvar F Farinduan"

  1. Sesunggguh nya kita ini sedang bingung tak ada yg bisa mencegah virus selain kita sendiri.. Walau Masjid dan mall di tutup klu kita ga bersih tetep aja akan tertular

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel