News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Cara Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Jagaraga Melawan Corona

Inilah Cara Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Jagaraga Melawan Corona

Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Jagaraga




LOMBOK BARAT, - Pemerintah Desa Jagaraga kecamatan kuripan Lombok Barat menyediakan sejumlah fasilitas cuci tangan berupa wastafel untuk digunakan secara umum oleh warga masyarakat setempat guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Minggu (19/04)

Kepala Desa Jagaraga, Iskandar.S.sos mengatakan Melalui WhatsApp Bahwa Upaya  yang dilakukan ini  sebagai usaha melawan dan mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) demi memberikan perlindungan kesehatan dan meningkatkan kebersihan bagi warga, yang keluar masuk area perkampungan.

"Fasilitas ini kita buat untuk mengajak warga agar menjaga kebersihan supaya tidak terhindar dari wabah Corona." Ucapnya.

Sarana cuci tangan tersebut ditempatkan oleh  tim Gugus Tugas disetiap Masjid, pure mussola dan  sudut gang dusun sehingga masyarakat sekitar dapat dengan mudah menjangkau nya ketika akan berpergian ataupun sebelum memasuki rumah mereka.

" Kita Tempatkan alat pencuci tangan ini di area vital seperti pintu masuk dusun untuk memudahkan masyarakat menjangkaunya. Selain itu kita juga menyediakan sabun antiseptik." Tambahnya.

Selain fasilitas cuci tangan, sebelumnya pemerintah Desa Jagaraga  menggelar sterilisasi area vital di Permukiman warga dengan menyemprotkan cairan Disinfektan ke tempat tempat umum seperti tempat ibadah, areal sekolah, gang dusun dan rumah rumah warga.

 "Kegiatan ini kami ambil sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, mengingat adanya pasien yang positif di pulau Lombok untuk perlu menjadi kewaspadaan kita"  katanya.


Selain itu, kepala Desa Jagaraga mengatakan bahwa bantuan Ini dianggarkan melalui Dana Desa, yang dibagikan ke seluruh masjid, mussala, pure dan gang-gang masuk di wilayah desa Jagaraga.

"jumlah wastafel yang dibagikan  tahap pertama 64 buah, insya Allah menyusul  100 buah . Jadi jumlah Bantuan Wastafel sebanyak  164 buah sesuai dengan jumlah masjid, mussala, pure dan gang-gang masuk se wilayah desa Jagaraga". bener nya.

Tak hanya itu, Kampanye kebersihan ini juga dibarengi dengan sosialisasi tentang pencegahan virus Corona dan pemberlakuan aturan untuk masyarakat sekitar agar menjalankan pola hidup sehat, membatasi kunjungan tamu dari luar, mewajibkan warga yang baru pulang dari luar daerah untuk melapor serta menyarankan masyarakat yang akan pergi ke luar untuk menggunakan pengaman kesehatan dan menghindari kontak dengan orang luar, selama masa penyebaran Virus Corona.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar