News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Himbauan Kasubsektor Terkait Pencegahan Virus Corona

Himbauan Kasubsektor Terkait Pencegahan Virus Corona


Ustad Nirul Huda diantaranya Saat sosialisasi tentang virus corona, cara pencegahannya  dengan obat obat yang dianjurkan agama termasuk pandangan virus corona dari sisi agama.



LOMBOK BARAT , Jajaran Polres Lombok Barat melakukan himbauan agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Kasubsektor Kuripan, Iptu Agus Supriadi menyambangi Masjid Al Faruq BTN Gria Menang Asri Dusun Monto Desa Kuripan Kec. Kuripan.
Di mana, pada saat itu di Masjid Al Faruq telah berlangsung pengajian  yang diikuti oleh Jemaah masjid Al Faruq BTN GMA dusun. Monto Kuripan
Saat menyambangi lokasi di Masjid Al Faruq dsn. Monto, diketahui Bahwa kegiatan tersebut bukan pengajian melainkan berupa tausiyah yang diberikan kepada jemaah yang telah selesai shalat Maghrib sekitar 20 org.

Isi tausiyah Ustad Nirul Huda diantaranya adalah sosialisasi tentang virus corona, cara pencegahannya  dengan obat obat yang dianjurkan agama termasuk pandangan virus corona dari sisi agama.

Selain itu disampaikan juga himbauan-himbauan dari Pemerintah dan MUI tentang apa yang harus dilakukan selama masa penyebaran virus corona.
Diantaranya anjuran untuk Sholat Fardhu secara berjamaah dirumah serta adanya himbauan dari pemerintah untuk tidak berkumpul dan berdiam di rumah sampai tanggal yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolsubsektor Kuripan memberikan himbauan melalui pengurus masjid Lalu Supari Waharto (tokoh masyarakat), untuk saat ini disarankan tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

Tetap memperhatikan himbauan atau anjuran dari pemerintah pusat serta daerah dengan selalu menjaga kebersihan.

Untuk diketahui bahwa di Masjid Al Faruq dsn. Monto telah disediakan Handsatizer oleh pihak masjid, dan Selama tausiyah kegiatan para jamaah duduk dengan jarak berjauhan.
Giat berakhir dan berjalan aman dan tertib.
Demikian dirilis oleh Kasubbag Humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa, SH.(gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar