Cegah Virus Covid -19 Ke NTB, Sat PolAirud LOBAR Lakukan Penyemprotan Desinfektan




Pemeriksaan  Suhu Tubuh Crew Dan kapal-kapal Yang Akan Berlabuh Di Pelabuhan Lembar.


Kasat Polairud Lombok Barat IPDA I Gusti Made Suarjaya Saat Membagikan Masker Pada pemilik Kapal



LOMBOK BARAT ,  Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat , Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK., Melalui Kasat Polairud Lombok Barat IPDA I Gusti Made Suarjaya , memimpin kegiatan penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di pelabuhan penyeberangan Lembar . Senin (23/03/20).

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di perbatasan seperti pelabuhan, Kapal - Kapal yang menjadi tempat keluar masuknya  warga NTB khususnya Lombok barat,” kata Gusti Jaya saat kegiatan penyemprotan di Lembar.

Area yang disemprot desinfektan adalah di sekitar pelabuhan, Kapal - kapal , fasilitas umum dan ruang tamu kantor unit penyelenggara pelabuhan Lembar yang sering digunakan oleh penumpang secara umum.

Dalam kesempatan itu, Gusti Jaya  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Virus Corona dengan baik sehingga tidak terjadi kepanikan di tengah masyarakat.

“Tetap tenang, dan jangan panik, serta terus melakukan tindakan untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Corona, salah satunya dengan membiasakan pola hidup sehat,” katanya.


Selain itu juga,  memberikan himbauan kepada seluruh pekerja kapal, Pemilik kapal,ABK kapal,masyarakat sekitar pelabuhan bongkar muat barang dari luar negri maupun dalam Negeri dengan menggandeng mitra kerja di wilayah pelabuhan, diantaranya; TNI AL, BASARNAS,dan juga KPLP, dengan menggunakan 3  kapal dan mlibatkan personil sat polairud LOBAR.

Selanjutnya, Pembagian masker dan sabun sanitizer serta pengecekan suhu tubuh kepada para pemilik kapal dan ABK Kapal-kapal angkut barang ,petikemas,batubara ,tongkang yang berlabuh di kolam bandar.(gl 02).



Belum ada Komentar untuk "Cegah Virus Covid -19 Ke NTB, Sat PolAirud LOBAR Lakukan Penyemprotan Desinfektan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel