News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Asah Kemampuan Menembak, Kodim Jajaran Korem 162/WB Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Menembak, Kodim Jajaran Korem 162/WB Gelar Latihan Menembak


Kodim jajaran Korem 162/WB melaksanakan latihan menembak senjata ringan baik laras panjang maupun laras pendek.


SUMBAWA ,  globallombok.co.id -  Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, Kodim jajaran Korem 162/WB melaksanakan latihan menembak senjata ringan baik laras panjang maupun laras pendek.

Hal itu dikatakan Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di Makorem, Rabu (4/12).

Adapun Kodim jajaran Korem 162/WB yang melaksanakan latihan menembak hari ini yakni Kodim Kodim 1606/Lobar, Kodim 1607/Sumbawa dan Kodim 1615/Lotim di lapangan tembak Kompi Senapan Yonif 742/SWY di masing-masing wilayah. 

Dijelaskan Dahlan, kegiatan latihan merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan kepada para Prajurit, mengingat salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit TNI adalah kemampuan menembak, pentingnya latihan guna kesiapan para prajurit manakala dihadapkan pada tugas yang membutuhkan Penggunaan Peralatan seperti senjata ringan.

"Hari ini seluruh personel Militer Kodim melaksanakan latihan menembak guna mengasah dan mempertahankan bahkan meningkatkan kemampuan menembak," terangnya.

Masing-masing Prajurit harus dapat memahami/ mengenal karakteristik senjata yang digunakan agar hasil latihan dapat lebih maksimal, tetap perhatikan, teori, teknik menembak sesuai dengan apa yang pernah diajarkan/dilatihkan sebelumnya.

Selain itu, Kapenrem juga mengingatkan agar seluruh prajurit jajaran korem benar benar dapat memanfaatkan latihan ini dengan baik mengingat intensitas latihan menembak satuan kewilayahan tidak seperti satuan tempur dengan harapan walaupun sudah berdinas di satuan kewilayahan namun pengetahuan/ kemampuan dasar kemiliteran tetap terbina.

"Semoga pelaksanaan latihan bisa memenuhi sasaran latihan dan berjalan aman dan lancar," tandasnya.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar