News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prihatin Kemiskinan di Daerah Pesisir, Pegiat Kemanusiaan Isi Maulid Nabi dengan Santunan

Prihatin Kemiskinan di Daerah Pesisir, Pegiat Kemanusiaan Isi Maulid Nabi dengan Santunan

yayasan dan pegiat kemanusiaan  Lombok menggelar baksos Santunan janda anak yatim di pantai Cemare lembar


LOMBOK BARAT , globallombok.com - Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirayakan oleh umat muslim di Lombok umumnya dengan zikir dan doa serta bersantap hidangan di Masjid atau di rumah mengundang sanak keluarga serta kerabat. Namun berbeda dengan para pegiat kemanusiaan, mengisi peringatan hari lahirnya Baginda Nabi Muhammad SAW dengan menggelar bakti sosial santunan kepada anak yatim dan jompo. Santunan yang diadakan di Pantai Cemare lembar Lombok Barat ini melibatkan semua pegiat, yayasan kemanusiaan. Lokasi pesisir wisata pantai Cemare ini dipilih karena masyarakat di wilayah ini banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan. 

Pegiat Kemanusiaan yang juga Ketua Pemuda Pancasila, Bambang Muntoyo mengatakan bakti sosial berupa Santunan ini diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.  "Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Nabi Muhammad kami dari pegiat kemanusiaan Lombok mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan tema "Menebar Cinta Menjalin Ukhuwah","jelas dia.  Baksos Santunan yang diadakan di Cemare Lembar ini menyasar 114 anak yatim-piatu, 21 lansia, Bekam gratis, pembagian 20 tongkat lansia atau Stroke, dan penyerahan 15 Al-Qur'an dan 15 Iqra'.

Dijelaskan kegiatan ini merupakan Baksos Gabungan yang melibatkan berbagai penggiat kemanusiaan Lombok. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, karena dirasa langsung menyentuh masyarakat yang memang membutuhkan,  apalagi dengan dukungan penuh dari bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat yang memang sudah mempunyai data lengkap terkait anak yatim dan orang tua jompo yang membutuhkan. Kedepan ia berharap agar masyarakat di wilayah setempat mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah sebab kondisi nya banyak yang hidup kurang mampu. 


Pegiat Kemanusiaan yang mewakili Basma Indonesia Foundation Hayat Naura  menambahkan kegiatan baksos ini diadakan di Cemare lembar karena di wilayah pesisir pantai tersebut Jarang tersentuh bantuan. "karena itu kami menggelar kegiatan baksos disana," imbuh dia.  Aipda Suryawan selaku penanggung jawab keamanan mengatakan kegiatan Santunan semacam ini tidak saja ketika maulid Nabi kali ini saja namun rutin diadakan bersama yayasan kemanusiaan. Santunan dalam rangka mengisi maulid Nabi ini sendiri dirancang mendadak bersama pegiat dan yayasan kemanusiaan. "Ya kita isi maulid Nabi ini dengan kegiatan Santunan kepada anak yatim, kami dari aparat kepolisian lembar ikut mensupport," jelas Bhabinkamtibmas Desa Jakem ini.  Ia bersama bhabinkamtibmas yang terlibat dalam kegiatan itu, diantaranya Bripka Suhaemi, SH selalu Bhabinkamtibmas Desa Lembar Selatan dan Bripka Zunaidin Bhabinkamtibmas Desa Mareje Timur. 

Dikatakan, kegiatan Santunan ini secara rutin disupport oleh kepolisian dalam hal ini babinkamtibmas polri serta anggota Polsek kecamatan Lembar.  Ketika ada kegiatan Santunan kata dia, anggota urunan menghimpun dana untuk kegiatan Santunan tersebut. Kalau sudah ada donatur jelas dia, kegiatan Santunan semacam ini diupayakan secara bergilir di masing - masing desa.(gl 02) 

Berita selengkapnya klik


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar