News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MAN 2 Gerung Dukung Operasi Gatarin 2019

MAN 2 Gerung Dukung Operasi Gatarin 2019


MAN 2 Gerung Dukung Operasi Gatarin 2019
Lombok Barat, globallombok.co.id -Gerakan Operasi Gatarin 2019 yang akan digelar secara massive diseluruh wilayah Republik Indonesia tahun 2019 mulai disosialisasikan jajaran Satlantas Polres masing masing daerah.


Sosialisasi tersebut lebih terfokus pada siswa siswi SMA sederajat yang bermuatan edukasi Tatib Lantas dan kelengkapan berkendara.



Polres Lobar melalui jajaran Satlantas mengunjungi MAN 2 Gerung Lombok Barat dalam rangka menyampaikan visi dan misi rencana Operasi Terpusat yang akan digelar mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September dengan sandi Operasi Gatarin 2019.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh AIPDA Juanda, Subdit Pendidikan, Satlantas Polres Lobar dihadapan para siswa siswi MAN 2 Gerung yang didampingi Kabag Humas dan Wakil Kepala Sekolah,Sabtu 23/8.


"Adik- Adik para siswa masih dibawah umur belum waktunya  mengendarai kendaraan bermotor, karena belum memiliki SIM. Oleh karena itu kami dari Satlantas Polres Lombok Barat Menghimbau agar tidak mengendarai sepeda motor sendiri ke sekolah", jelasnya.



Usai menyampaikan misi kepada para siswa, AIPDA Juanda kepada media menjelaskan bahwa, selain menjaring kelengkapan berkendara Operasi tersebut juga untuk menjaring pengendara mabuk miras dan narkoba serta kemungkinan ancaman Kamtibmas lainnya.



"Operasi Gatarin 2019 ini dilaksanakan Terpusat dan digelar secara serentak di wilayah Indonesia mulai 29 Agustus sampai 11 September. Sosialisasi ini diutamakan di Sekolah Sekolah SMA sederajat karena melihat fakta di lapangan para Anak Anak SMA semua pakai motor ke sekolah dan belum mengantongi SIM. Selain Sekolah Sosialisasi juga diadakan di instansi pemerintah lainnya, ormas dan elemen masyarakat lainnya", paparnya.



Kepala MAN 2 Gerung Drs. H.M.Nasri Hanggara, MA., melalui Wakil Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap gerakan Operasi Gatarin 2019 yang akan digelar Jajaran Polres se Indonesia khususnya Polres Lombok Barat. (gl 02/03).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar