News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Safari Ramadhan, Pemdes Jagaraga HEBAT Berikan BLT DD Mengentaskan Miskin Ekstrem Masyarakat Desa

Safari Ramadhan, Pemdes Jagaraga HEBAT Berikan BLT DD Mengentaskan Miskin Ekstrem Masyarakat Desa

Jagaraga
Kepala desa Jagaraga, M Hasyim saat memberikan BLT DD kepada penerima 

LOMBOK BARAT, - Bulan suci Ramadhan 1445 H, pemerintah desa Jagaraga menggelar Safari Ramadhan Jagaraga HEBAT jilid III di malam ke 11 Ramadhan Safari Ramadhan ke 9 berlokasi di Masjid Al Istiqomah dusun Tegal dalam rangkaian acara Safari Ramadhan diisi oleh Kepala desa Jagaraga untuk menyalurkan BLT DD untuk Pemanfaat masyarakat miskin ekstrem di desa Jagaraga khususnya di dusun Tegal. Kamis, 21/03/2024.


Dalam kesempatannya Kepala desa Jagaraga Muhammad Hasyim,ST. memberikan berbagai bantuan dan insentif kepada Kader-kader keagamaan dan kepada masyarakatnya yang membutuhkan.


Hasyim mengatakan Pemberian BLT DD ini merupakan salah satu program prioritas Dana Desa 2024 Program Bantuan BLT DD ini dibagikan secara langsung kepada para penerima BLT DD dengan jumlah KPM 50 KK se desa Jagaraga dimana Setiap penerima BLT DD diberikan bantuan sebesar Rp. 300.000/Bulan dan malam safari Ramadhan disalurkan  untuk tiga bulan sebesar Rp. 900.000,- (3 Bulan). 


“Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat desa Jagaraga untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka selama bulan Ramadhan.” Kata Hasyim panggilan akrabnya kades Jagaraga.


Selain BLT DD, pemerintah desa Jagaraga juga memberikan insentif kepada para ketua RT yang telah aktif dalam menjalankan tugasnya. Insentif ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para ketua RT dalam melayani masyarakat di wilayah RT nya serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan RT masing-masing. 

Jagaraga
Pemberian Insentif RT oleh kepala desa Jagaraga, M Hasyim 

Selain itu , Ia mengatakan pemerintah desa Jagaraga juga memberikan insentif kepada para Guru ngaji (TPQ) yang telah gigih mengajarkan Al qur'an pendidikan agama kepada masyarakat desa Jagaraga.


 “Insentif ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para Guru ngaji untuk terus mengabdikan diri dalam mendidik masyarakat desa Jagaraga.” Harapnya.


Tak hanya itu, pemerintah desa Jagaraga juga turut membantu masjid Al Istiqomah dengan memberikan bantuan berupa satu buah karpet. “Bantuan ini diharapkan dapat memperindah masjid Al Istiqomah dan membuat para jamaah merasa nyaman saat melaksanakan ibadah di dalamnya.”


Dengan adanya bantuan BLT DD, insentif RT, insentif Guru ngaji, dan bantuan karpet untuk masjid Al Istiqomah ini, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat desa Jagaraga serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah desa dan masyarakatnya.


“Semoga dengan adanya bantuan ini, bulan Ramadhan di desa Jagaraga dapat berjalan dengan penuh keberkahan dan ketentraman demi terwujudnya Jagaraga HEBAT (Harmonis Ekonomis Berbudaya Aman Tentram).(gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar