News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Megawati Tebarkan Sedekah Untuk Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa

Megawati Tebarkan Sedekah Untuk Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa

Ketua Dharma Wanita (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat, Megawati Lestari, SH.,MH,

LOMBOK TENGAH, - Ketua Dharma Wanita (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat, Megawati Lestari, SH.,MH, atau biasa disapa Bu Mega, baru-baru ini melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H di Kabupaten Lombok Tengah. Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka Safari Ramadhan adalah pembagian bingkisan sembako kepada puluhan anak yatim piatu, fakir miskin, dan kaum dhuafa. 


Dalam kegiatan tersebut, Bu Mega menyerahkan langsung bingkisan sembako yang berisi 5 Kg beras, minyak goreng, kue kalengan, tepung, dan beberapa jenis sembako lainnya kepada para penerima di halaman MAN 1 Lombok Tengah. Pembagian bingkisan sembako ini dilakukan di hadapan hampir ribuan jamaah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Tengah. Selasa, 26/03/2024.


Sebelum kegiatan Safari Ramadhan, Bu Mega juga melaksanakan kegiatan berbuka bersama (Bukber) di Kantor Kankemenag Kabupaten Lombok Tengah. Acara Bukber ini diikuti oleh sejumlah ASN dan jamaah yang hadir. Usai berbuka, dilaksanakan sholat Isya berjamaah dan sholat tarawih bersama sebagai bentuk ibadah dan kebersamaan di bulan suci Ramadhan. 


Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan keikhlasan Bu Mega dalam membantu sesama, khususnya kepada para anak yatim piatu, fakir miskin, dan kaum dhuafa. Dengan Pembagian bingkisan sembako ini, diharapkan para penerima dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan di bulan Ramadhan serta merasa didukung oleh masyarakat sekitar. 


Bu Mega sebagai Ketua Dharma Wanita menunjukkan teladan yang baik dalam berbuat kebaikan dan berbagi rezeki kepada sesama. Semoga kegiatan Safari Ramadhan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu peduli dan membantu orang-orang yang membutuhkan, terutama di bulan yang penuh berkah ini. Semoga amal ibadah dan kebaikan yang dilakukan akan menjadi amal jariyah yang mengalir terus hingga akhirat.


Megawati Lestari merupakan sosok yang luar biasa, tidak hanya secara politik namun juga dalam kepedulian sosialnya. Sebelumnya, dia adalah Calon Legislatif DPRD NTB pada Pileg 2024, dan berkat kerja keras dan kepeduliannya pada masyarakat, ia berhasil maju ke DPRD Udayana Mataram dengan suara terbanyak di Dapil 8 NTB. 


Dikenal sebagai sosok yang selalu dekat dengan masyarakat, Megawati memiliki kebiasaan membantu dan menyantuni anak-anak yatim piatu, fakir miskin, dan kaum dhuafa. Kehadirannya selalu memberikan harapan dan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkannya. Dan jalan menuju DPRD Provinsi NTB pun terbuka mulus baginya, sebagai anugerah dari Allah SWT atas kebaikan dan kepeduliannya. 


Meski sudah menjadi Legislator muda yang sibuk dengan tugas-tugasnya, Megawati tetap tidak pernah lupa dengan tradisi dan kebiasaannya untuk selalu membantu dan menyantuni masyarakat yang membutuhkan. Setiap agenda besar yang dihadiri oleh suami atau dirinya sendiri, selalu dimanfaatkan untuk membawa kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu. Kegemarannya dalam menyantuni dan membantu anak yatim telah menjadi bagian dari dirinya sejak lama, dan ia tidak pernah lelah untuk terus melakukannya. 


Kehadiran Megawati Lestari di DPRD Udayana Mataram bukan hanya sebagai bentuk penyediaan amanah politik, namun juga sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap sesama. Sosok perempuan muda dan cantik ini telah memberikan teladan yang baik bagi masyarakat, bahwa politik bukan hanya tentang kekuasaan, namun juga tentang kepedulian dan kebermanfaatan bagi banyak orang. Semoga kebaikan dan kepedulian Megawati Lestari selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT, dan semakin banyak lagi masyarakat yang terinspirasi untuk berbuat kebaikan seperti yang dilakukannya.


Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengalami bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. “Saya sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk terus berbagi dan membantu sesama, terutama saudara-saudara saya yang membutuhkan. “ Katanya.


Lebih lanjut, ia mengatakan dalam bulan Ramadhan ini, saya merasa sangat terpanggil untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan. Sebagai orang yang beruntung, saya merasa perlu untuk berbagi kebahagiaan sesama,” karena bagi saya mereka bukan hanya anak yatim piatu, tetapi mereka adalah saudara-saudara kita yang juga memiliki hak untuk mendapatkan kebahagiaan dan bantuan.” Ucapnya.


Dalam kegiatan safari Ramadhan sebelumnya, saya selalu mendampingi suami saya untuk menyerahkan santunan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Saya merasa bahwa setiap usaha kecil yang kita lakukan untuk membantu sesama, akan memberikan dampak yang besar bagi kehidupan mereka. Setiap bantuan dan kepedulian yang kami berikan, akan menjadi cahaya dan harapan bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan. 


Saya terinspirasi oleh semangat dan ketulusan saudara-saudara kita yang selalu bersyukur atas segala rezeki yang diberikan oleh Allah. Mereka tidak pernah mengeluh sepanjang hidupnya penuh dengan cobaan dan kesulitan. Mereka tetap tegar dan mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan kepada mereka. 


Sebagai manusia yang berkahi dengan rezeki yang melimpah, saya merasa bahwa itu adalah tanggung jawab kita untuk selalu membantu sesama yang membutuhkan. Kita harus saling mendukung dan memperkuat satu sama lain, karena sejatinya saudara-saudara kita adalah bagian dari keluarga besar umat manusia. 


Saya sangat berterima kasih kepada Allah yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berbagi dan membantu saudara-saudara saya. Semoga melalui kegiatan safari Ramadhan ini, kita dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan Kasih Sayang kepada sesama, serta menjadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk terus berbuat kebaikan. 


Terima kasih kepada semua saudara-saudara kita yang telah menyambut bantuan dan kebaikan dengan tangan terbuka. Semoga Allah senantiasa melindungi dan memberkahi kita semua. Aamiin. Alhamdulillah.

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar