News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasyim Bersama Bhabinkamtibmas Melakukan Pemantauan Ke TPS Yang Ada Di Desa Jagaraga

Hasyim Bersama Bhabinkamtibmas Melakukan Pemantauan Ke TPS Yang Ada Di Desa Jagaraga

TPS
Saat mendampingi kepala desa Jagaraga Bhabinkamtibmas yang akrab di sapa Dodik, di TPS 3  yang bertempat di SDN 1 Jagaraga 


LOMBOK BARAT, - Dalam sistem pemerintahan desa, kepala desa memiliki peranan yang penting dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu tugas yang harus dilakukan oleh seorang kepala desa adalah memastikan terlaksananya pemilihan umum dengan adil dan transparan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di desa Jagaraga salah satu TPS 1 yang berada di SDN 1 Jagaraga. Rabu, 14/02/24.


Dalam hal ini, Kades Jagaraga, yakni Hasyim, melakukan pemantauan ke setiap TPS yang didampingi Bhabinkamtibmas.


Kepala Desa Jagaraga, Hasyim, adalah sosok yang dikenal ramah , bermasyarakat dengan dedikasinya dalam menjalankan tugas-tugas kepala desa dengan baik. Dalam setiap pemilihan umum, Kades Hasyim selalu melakukan pemantauan langsung ke setiap TPS di desanya untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Hal itu dikatakan sebut saja,  Aldo masyarakat yang melakukan pemilihan atau pencoblosan yang bertempat di SDN 1 Jagaraga.


Dalam pelaksanaannya, Hasyim tidak pernah selesai hanya mengawasi pelaksanaan pemilu itu saja, tetapi ia juga bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk menjamin keamanan dan perdamaian selama pemilu berlangsung.


Bhabinkamtibmas yang akrab disapa Dodik itu adalah seorang polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa jagaraga. 

TPS
Kepala Desa Jagaraga, M. Hasyim Saat melakukan pemantauan di setiap TPS yang ada di desa Jagaraga.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pemilu sangat penting untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya penerapan atau kenyamanan bagi masyarakat yang ingin memilih. 


“Maka dari itu, Kepala Desa Hasyim sangat bijak dalam melakukan monitoring ke setiap TPS dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas.” Aldo.


Lebih lanjut, ia mengatakan Tugas dari Bhabinkamtibmas adalah melakukan pengawasan terhadap keamanan situasi saat pemilihan umum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya. 


Kehadiran Bhabinkamtibmas juga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran atau kondisi yang mungkin terjadi pada saat pemilu. 


“Oleh karena itu, bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas merupakan langkah yang tepat untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan lancar dan adil.” Ujarnya.


Dalam pelaksanaan pemantauan TPS, Kepala Desa Hasyim melakukan hal itu dengan penuh tanggung jawab. Ia tidak hanya memastikan keamanan dan keamanan, tetapi ia juga menyediakan ketersediaan logistik seperti surat suara, bilik suara, dan berbagai perlengkapan lainnya yang dibutuhkan. 


Jika ada kelangkaan atau masalah lain yang ditemui, Hasyim selalu berusaha mencari solusi yang terbaik. Dalam hal ini, kerjasama dan komunikasi yang baik dengan Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam menyelesaikan setiap kendala yang muncul.


“Selain itu, kehadiran Kepala Desa Hasyim di setiap TPS juga memberikan rasa kenyamanan dan kepercayaan kepada masyarakat. Keterlibatannya secara langsung dalam pemilu menunjukkan bahwa Kades Hasyim adalah sosok yang peduli terhadap hak dan kewajiban masyarakatnya.” Kata Aldo saat di wawancarai media ini.


Masyarakat merasa diakui dan diakui karena kepala desa dengan hormat menyempatkan waktu untuk memantau pemilu yang berlangsung di desa Jagaraga.” Gl 02) .

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar