News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Mataram Minta Masyarakat & Partai Politik Jangan Terprovokasi

Bawaslu Kota Mataram Minta Masyarakat & Partai Politik Jangan Terprovokasi

Ketua Bawaslu kota Mataram, Muhammad Yusril 


MATARAM, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Kota Mataram menyampaikan himbauan kepada seluruh peserta Pemilu dan masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh hasil penghitungan diluar dari hasil penghitungan dan rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Kota Mataram. Minggu, (18/02/2024)


Muhammad Yusril, selaku ketua Bawaslu Kota Mataram memaparkan bahwa seluruh peserta Pemilu, baik itu Partai politik, tim kampanye, tim sukses hingga masyarakat agar menghormati proses pleno penghitungan dan rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Kota Mataram secara berjenjang. 


Berdasarkan pasal 5  PKPU No 5 Tahun 2024 tentang rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum dilakukan berdasarkan tingkatan, mulai dari kecamatan, Kab/Kota, Provinsi dan Nasional. 


Yusril sampaikan, hingga hari ini (Minggu, 18 Februari 2024) proses pleno dan rekapitulasi masih dilakukan di tingkat kecamatan. Yusril tegaskan bahwa jajaran pengawas di tingkat kecamatan akan mengawasi secara mendetail seluruh pleno yang dilakukan oleh jajaran KPU Kota Mataram. 


Untuk itu Yusril berharap kepada masyarakat kota Mataram agar tidak terprovokasi oleh hasil Pemilu diluar dari hasil resmi KPU Kota Mataram. "Baik untuk pleno PPWP, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota. Kita tunggu hasil pengumuman resmi dari KPU. Kami pastikan suara yang dicoblos saat di TPS tidak akan berkurang apalagi bertambah saat pleno di kecamatan." Tegas Yusril saat memaparkan penjelasannya. 


Yusril juga menasehati kepada seluruh peserta Pemilu untuk menahan diri agar tidak mengumumkan hasil penghitungan mandiri di internal Partai Politik. "Kita ingin kota Mataram ini kondusif jauh dari konflik, kita harus sama-sama jaga, kiranya Partai politik peserta Pemilu di Kota Mataram agar menahan diri untuk tidak mempublikasi hasil penghitungan yang dilakukan secara internal di masing-masing Partai." Ajak Yusril.  (***)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar