News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Boikot Restoran MCDONALD'S, Ini Kritikan Pedas Abah Muazar

Aksi Boikot Restoran MCDONALD'S, Ini Kritikan Pedas Abah Muazar

McDonald's
Dr. MA. Abah  Muazar Habibie, saat aksi Boikot Restoran Cepat Saji MCDonald's di Jalan Sriwijaya, Kota Mataram, Rabu (8/11).

MATARAM, - Kritikan pedas disuarakan Pengasuh sekaligus Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Lentera Hati Kabupaten Lombok Barat, Dr. MA. Abah  Muazar Habibie, saat aksi Boikot Restoran Cepat Saji MCDonald's di Jalan Sriwijaya, Kota Mataram, Rabu (8/11).

"Saya sangat kecewa sekali," kesal Abah, sapaannya.

Ia menilai bahwa pemerintah provinsi dalam hal ini, Pj Gubernur NTB, serta pemerintah kabupaten kota se NTB sejauh ini tidak bergeming atas peristiwa genosida yang dialami Palestina. Padahal sindir Abah, Presiden Joko Widodo belum lama ini, menyampaikan kekecewaan sekaligus mengutuk keras genosida terhadap Palestina.

Ditambah aksi dua juta massa dari berbagai kelompok di Kawasan Monumen Nasional (Monas), dan dinamai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (Aksi Akbar) beberapa hari lalu, seharusnya dapat mendorong para pemangku kebijakan di daerah untuk segera bergerak, membantu Palestina.

"ini amanat konstitusi dan pemerintah Pusat juga sudah dengan sangat pengutuk atas bukan hanya agresi tetapi genosida yang terjadi dan terparah sepanjang sejarah sejak perang dunia ke-2 dan ini paling parah," timpalnya.

"Kemana keimanan mayoritas pimpinan di NTB. Mulai Pj Gubernur sampai bupati walikota semuanya Muslim, ke mana hati nurani mereka. Tidak perlu harus mereka bersuara untuk ikut memboikot. Paling tidak harus ada gerakan untuk membela saudara saudaranya seiman," singgungnya.

Ia pun mendesak agar para pemangku kebijakan tersebut, segera melakukan pergerakan, minimal dengan menggelar kegiatan doa bersama masyarakat.

"Andaikata ini diselenggarakan doa bersama oleh PJ gubernur serta bupati dan walikota se NTB, akan menjadi lautan manusia dan doa-doa tidak akan pernah ditolak oleh Allah," ujarnya.

"Perlu kami sampaikan himbauan kepada semua pemerintah. Kalau pemerintah Pusat sudah mengatakan dan konstitusi sudah mengatakan itu harusnya ada gerakan moral untuk membela," imbau nya.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar