News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosok Aulia Yang Pas Menjadi Pj.Bupati Lombok Barat

Sosok Aulia Yang Pas Menjadi Pj.Bupati Lombok Barat

Lombok Barat
Ahmad Nur Aulia Calon PJ. Bupati Lombok Barat 

LOMBOK BARAT, - Sosok Bapak Ahmad Nur Aulia, calon Pj. Bupati Lombok Barat, tengah menjadi perbincangan hangat setelah masa jabatan Bupati Lombok Barat akan berakhir. 

Banyak spekulasi tentang siapa yang akan dipercayakan oleh Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri untuk mengemban amanah tersebut. 

Proses pengesahan DPRD Lombok Barat terhadap Pj. Bupati Lombok Barat sudah dimulai, dan usulan telah disampaikan oleh Ketua DPRD Lobar kepada Kemendagri melalui Gubernur, sesuai dengan PERMENDAGRI 04 TAHUN 2023 tentang Pejabat Gubernur, Bupati, dan Walikota ASN yang masuk kategori tersebut. 

Usulan tersebut merujuk pada unsur pejabat tinggi di Kabupaten, seperti Sekretaris Daerah (Sekda) dan kepala Dinas. 

Herman Kisaf, Ketua LSM Asaq Datu Lombok Barat, menyoroti keberadaan usulan DPRD yang tampak seperti disembunyikan. Namun, ia yakin bahwa orang yang akan dipercayakan sebagai Pj. Bupati Lombok Barat tidak akan lepas dari putra-putra terbaik Lombok Barat. 

Apabila terdapat dua pilihan, yaitu Sekda Lobar dan Bapak Ahmad Nur Aulia, "Ia mendukung Bapak Aulia sebagai Pj. Bupati Lombok Barat." Sebutnya di hadapan media. Minggu , 29/10/23.

Dia memberikan pertimbangan bahwa Bapak Aulia sangat cakap dalam pemerintahan, terutama karena beliau merupakan kepala dinas yang menangani Pemerintahan Desa. 

Hal ini membuatnya mampu menjalin komunikasi yang baik dengan kepala desa di Lombok Barat. "Selain itu, mereka menilai bahwa Bapak Aulia tidak perlu diragukan lagi dalam mewujudkan lobi untuk memajukan Lombok Barat." Ujar pria yang memiliki tubuh kurus langsing itu.

Namun, mengapa mereka tidak mendukung Bapak Sekda Lombok Barat menjadi Pj. Bupati? 

Menurut Kisaf, Bapak Sekda sebagai panglima tertinggi ASN di Lobar dan sebagai Ketua TAPD Kabupaten Lombok Barat sedang mempersiapkan pembahasan APBD Murni 2024. 

"Oleh karena itu, menjadi Pj. Bupati akan menjadi beban bagi beliau." Katanya.

Selain itu, Kisaf panggilan akrabnya berpendapat bahwa penunjukan Pj. Bupati Lombok Barat sepenuhnya merupakan keputusan Kemendagri yang harus ia  percayai sebagai masyarakat Lombok Barat yang baik. Dengan sikap yang optimis, masyarakat Lombok Barat menunggu penunjukan Pj. Bupati oleh Kemendagri dan mempercayakan keputusan itu kepada mereka. 

"Ia berharap yang terbaik untuk Lombok Barat, dan menunggu untuk melihat siapa yang akan mengemban tugas besar tersebut."  (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar