News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur NTB Berikan Apresiasi dan Pujian Atas Kegiatan Sosial Yang Digelar Desa Jagaraga

Gubernur NTB Berikan Apresiasi dan Pujian Atas Kegiatan Sosial Yang Digelar Desa Jagaraga

NTB
Istri Gubernur NTB Bunda Niken saat bertemu langsung dengan masyarakat desa Jagaraga pada waktu kegiatan sosial pengobatan gratis Akupuntur 

LOMBOK BARAT, - Gubernur NTB Berikan Apresiasi dan Pujian Atas Kegiatan Sosial Yang Digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Jagaraga di Kecamatan Kuripan Lombok Barat bersama TCM Center menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kesehatan (Baksos) pada Sabtu (9 September). Hal itu dikatakan gubernur NTB Bang Zul panggilan akrabnya saat mengunjungi Desa Jagaraga.


Kegiatan yang bertempat di Kantor Desa Jagaraga ini berupa pelayanan akupunktur gratis, bekam dan terapi saraf kejepit, dengan diikuti sekitar 20 dokter spesialis akupunktur dan Dinas Kesehatan Provinsi (Dikes) NTB.


Kegiatan ini dinilai istimewa dan seru karena Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan istrinya Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah dan rombongan Pemprov NTB pun turut hadir menyaksikan langsung kegiatan ini.


“Kedatangan penguasa NTB merupakan suatu kebanggaan dan pengakuan bagi kami dan masyarakat Desa Jagaraga,” sesumbar Kepala Desa Jagaraga, M.Hasyim sambil tersenyum bangga di sela-sela acara.


Diakuinya, Kegiatan ini juga penuh antusias masyarakat. Tak heran jika jumlah masyarakat yang berobat mencapai hampir 1.000 orang. Terdiri dari orang tua (lansia) dan orang muda.


“Ini ketiga kalinya Gubernur mengunjungi desa Jagaraga. Kalau istri gubernur baru kali ini. “Jadi ini juga menjadi kebanggaan Ketua PKK Desa Jagaraga,” ujarnya.


NTB
Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah Bersama istri Bunda Niken didampingi Ketua PKK Desa dan kepala desa saat mengunjungi kegiatan sosial pengobatan gratis Akupuntur 
Sementara itu, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi atas kegiatan pemerintah desa Jagaraga. Saptarini Zulkieflimansyah dari Hj Nike yang kerap berbincang hangat dengan para lansia sejak kedatangannya di desa jagaraga, juga melontarkan pujian serupa.


“Sebagian besar warga yang memeriksakan kesehatan di Baksos menderita penyakit pitam dan saraf,” jelas Niken, sapaan akrab Ketua PKK NTB, bersama Kepala Desa dan Ketua PKK Desa


Ibu Niken pun turut menyemangati warga Desa Jagaraga untuk selalu makan yang  sehat, banyak olahraga dan rutin memeriksakan kesehatan.


“Lebih lanjut, para dokter terus memberikan edukasi kepada masyarakat desa Jagaraga ,” kata Bunda Niken.(gl 02)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar