News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menteri Kominfo Buka Rakornas ke 14 Komisi Informasi di NTB

Menteri Kominfo Buka Rakornas ke 14 Komisi Informasi di NTB

NTB
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi (KI) se Indonesia yang dipusatkan di NTB 

MATARAM ,- Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi (KI) se Indonesia yang dipusatkan di NTB dan akan berlangsung mulai tanggal 6-9 Agustus 2023 akan dihadiri oleh 39 Komisi Informasi  se Indonesia dengan 350 peserta.

Berbagai rangkaian kegiatan mewarnai Rakornas KI di Mataram, NTB tersebut diantaranya pada Minggu 6 Agustus 2023 digelar Car Friday yang diisi dengan berbagai kegiatan diantarnya diikuti Gubernur, Wagub NTB, Komisioner KI Pusat, Komisioner KI Provinsi se Indonesia Senam Bersama, Fun Bike, Diiringi dengan Gendang Blek dan Drum Band, Fun Wark Keterbukaan Informasi Publik oleh seluruh OPD se NTB, para pelajar SMA/SMK sederajat se Kota Mataram, unsur masyarakat lainnya hiburan Gemilang Band Prov NTB dan lainnya. 

Untuk diketahui, dpastikan Senin, 7 Agustus 2023 hari ini Rakornas 14 KI ini akan dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi informasi dan Statistik RI, Budi Arie Setiadi, S.Sos, M.Si. Pembukaan Rakornas ini suai agenda akan ditandai dengan Tarian Selamat Datang, Pengantar Ketua Pelaksana Rakornas 2023, Sambutan Selamat Datang KI Prov NTB, Sambutan Gubernur, Sambutan dan pembukaan acara oleh KI Pusat, Keynote Speech Wapres RI, Penyerahan plakat dan foro bersama.

Selanjutnya Governmental Session bersama, Ketua Komisi 1 DPR RI (Meutya Viada Hafid) dengan materi “ Keterbukaan Informasi Publik untuk Demokrasi, Kesejahteraan Rakyat dan Pembangunan Nasional”, Menteri Kominfo dan Informatika RI (Budi Arie Setiadi, S.Sos, M.Si) : “Keterbukaan Informasi Publik dan Transformasi Digital”
   
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal RI (Dr. (HC) Drs.A. Halim Iskandar, M.Pd) akan menyampaikan “Keterbukaan Informasi Publik di Tingkat Desa”, Mendagri (Jendral (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, MA, Ph.d dengan materi : “Keterbukaan Informasi Publik Pemilu dan Penguatan Pemerintah Daerah”.

Menteri BUMN RI Dr. (HC) H Erick Thohir, BA, M.BA) dengan materi: “Keterbukaan Informasi Publik, BUMN dan Kesejahteraan Rakyat”, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI (Abdullah Azwar anas) dengan materi: “Keterbukaan Informasi Publik dan Reformasi Birokrasi”. Selanjutnya, Ketua Badan Pengawas Pemilu RI (Hasyim Asy’ari, SH, M.Si, Phd) dengan materi:  “Peran Keterbukaan Informasi Publik dalam Pengawasan Pemilu Serentak 2024”. 

Pada Rakornas KI ini juga akan dibahas terkait maksud dan tujuan serta perubahan skema Rakornas oleh KI Pusat, Rapat Bidang dengan mengangkat isu-isu Aktual (Demokrasi dan Ekonomi), Tugas dan Fungsi KI, Penguatan PPID Pemprov NTB. 

Para peserta juga akan dijamu Welcome Diner bersama Gubernur NTB di Pendopo. Pada Selasa 8 Agustus 2023 City Tour Gilis Tour yang sekaligus berkunjung ke beberapa destinasi wisata dan  menginap selama tiga hari pelaksanaan dengan  rangkaian sejumlah agenda Rakornas. (Gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar