News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pabrik Porang Di Lombok Barat Akan Resmi Beroperasi Akhir Juli Mendatang

Pabrik Porang Di Lombok Barat Akan Resmi Beroperasi Akhir Juli Mendatang

Pabrik Porang
Gubernur NTB Dr H. Zulkieflimansyah,  M. Si saat menerima Audiensi GM Pabrik Porang Lombok Barat Iban Pribadi

MATARAM, - Setelah resmi di bangun 25 Mei 2022 lalu, Pabrik Porang Lombok Barat (Lobar) segera diresmikan sekaligus promosi produk pertama hasil olahan tanaman porang. 

Bertempat di ruang kerjanya Gubernur NTB Dr H. Zulkieflimansyah,  M. Si mengapresiasi dan akan menghadiri acara Opening Seremonial Pabrik Porang Lobar tersebut. Bahkan Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini memberi saran kepada GM Porang Lobar untuk bersilaturahmi ke Universitas Mataram. 

“Kami sangat apresiasi dan kami tunggu inovasi-inovasi dari Pabrik Porang” jelas Bang Zul. 

GM Pabrik Porang Lobar Iban Pribadi menjelaskan, pengoperasian  Pabrik Porang ini direncanakan pada tanggal 26 Juli 2023 mendatang. Pihaknya juga akan mempromosikan produk pertama hasil olahan dari tanaman Porang tersebut. 

“Alhamdulillah sudah ketemu pak Gubernur kami sampaikan terkait pengoperasian Pabrik Porang sekaligus promosi produk pertama. kami juga meminta waktu luang pak gubernur agar kami bisa presentasi secara utuh tentang program-program dan rencana kami ke depan selain dari pengoperasian pabrik,” tuturnya.

"Ketika Pabrik Porang sudah mulai beroperasi mereka meminta bantuan kepada kami yang di provinsi untuk menjembatani dengan usaha-usaha industri kecil menengah, UKM,  yang ada di NTB untuk berkolaborasi," kata Kabid Kerjasama Pengawasan Promosi dan Investasi Industri Dinas Perindustrian Provinsi NTB Arifin pada kesempatan yang sama. 

Ditambahkan Arifin, yang akan hadir dalam peresmian Pabrik Porang tersebut  nantinya  Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Mentri Perdagangan Menteri pertanian dan sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB. (***)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar