News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IAKMI dan UNICEF Mengadakan Pelatihan Manajemen dan Sistem Distribusi Vaksin

IAKMI dan UNICEF Mengadakan Pelatihan Manajemen dan Sistem Distribusi Vaksin

Pelatihan
Dinas Kesehatan Provinsi NTB bekerjasama dengan IAKMI dan UNICEF menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Manajemen dan Sistem Distribusi Vaksin Pada Petugas Imunisasi dan Puskesmas Provinsi dan Kabupaten/Kota di Hotel Lombok Raya Mataram, Selama 2 hari mulai Senin-Selasa (5-6/6/2023).

MATARAM, Setiap tahun Pemerintah  Provinsi NTB menyelenggarakan layanan imunisasi rutin untuk anak dalam rangka mendukung kegiatan imunisasi yang baik dan bermutu. Agar hal ini bisa tercapai, maka perlu adanya pelatihan peningkatan kapasitas petugas pengelola vaksin terkait dengan manajemen. 

Untuk itu Dinas Kesehatan Provinsi NTB bekerjasama dengan IAKMI dan UNICEF menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Manajemen dan Sistem Distribusi Vaksin Pada Petugas Imunisasi dan Puskesmas Provinsi dan Kabupaten/Kota di Hotel Lombok Raya Mataram, Selama 2 hari mulai Senin-Selasa (5-6/6/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Moderator dari kementerian kesehatan RI dan Kabid di dinas kesehatan  Provinsi NTB. 

Kegiatan dilaksanakan secara offline  yang diikuti oleh Pengelola program imunisasi dari 10 Kabupaten/Kota, pengelola program Puskesmas, fasilitator, seksi farmasi dan seksi imunisasi kesehatan.

Adapun sebagai narasumber terdiri dari Direktorat Pengelolaan Imunisasi, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, IAKMI (ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat lndonesia) dan UNICEF.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan manajemen yaitu meningkatkan pengetahuan SDM imunisasi melalui penerapan pengelolaan vaksin dan rantai vaksin yang memenuhi standar yang telah ditetapkan. Meningkatkan pengetahuan dalam menggunakan dan merawat peralatan rantai vaksin di semua tingkatan administrasi. Meningkatkan pengetahuan dalam melaksanakan pemantauan serta pengawasan terhadap seluruh proses pengelolaan vaksin mulai dari perencanaan, penerimaan, pendistribusian, penyimpangan dan penggunaan vaksin.

Dengan diselenggarakannya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan manajemen vaksin dan logistik imunisasi  distribusi sistem secara komprehensif sehingga dapat meningkatkan cakupan dan kualitas program imunisasi.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar