News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wabup Sumiatun : Wujudkan Pilkades yang Aman dan Damai

Wabup Sumiatun : Wujudkan Pilkades yang Aman dan Damai

Pilkades
Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun di dampingi sekda dan asisten 1 memantau pemantau proses pelaksanaan pilkades, Rabu 24 Mei 2023.

LOMBOK BARAT, - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lombok Barat menjadi perhatian berbagai pihak. Tidak terkecuali Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda Lombok Barat. Untuk memantau pelaksanaan Pilkades serentak di Lombok Barat Pemkab Lobar dan Forkopimda terbagi menjadi 2 tim yang melaksanakan pemantau proses pelaksanaan pilkades, Rabu 24 Mei 2023.

Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun dalam berbagai kesempatan meminta semua pihak agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pilkades serentak ini. Ia juga meminta agar para calon dan tim suksesnya tidak melakukan hal hal yang dapat menimbulkan keributan dalam pelaksanaan pilkades serentak ini. 

"Kita jaga bersama sama daerah kita ini agar tetap aman dan damai"ujarnya.

Wabup Hj Sumiatun juga mengajak semua pihak untuk mengedepankan semangat kebersamaan dan  kekeluargaan dalam menyikapi pelaksanaan pilkades serentak 2023 ini. Ia juga meminta semua pihak menjaga komitmen mewujudkan pilkades dama dan aman yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Ia yakin semua pihak dapat bijak dan dewasa dalam menyikapi pilkades serentak ini. 

"Kita harus bijak dan dewasa dalam menyikapi pelaksanaan pilkades ini karena ini adalah bagian dari demokrasi di negara kita  "ujarnya.

Dalam kesempatan ini Hj Sumiatun juga menekankan agar semua pihak harus menanamkan rasa siap kalah dan siap menang dalam pelaksanaan pilkades. Hal ini agar para calon dapat menerima hasil pilkades dengan baik dan bijaksana. Ia juga meminta kepada semua panitian penyelenggara untuk bekerja maksimal dan profesional agar pilkades berjalan dengan aman dan tertib. 

"Kami berharap pilkades berjalan dengan tertib dan panitia penyelenggara dalam melaksanakan tugas tetap bekerja secara profesional dan netral dan sesuai aturan yang berlaku"ujarnya.

Hari ini Rabu, 24 Mei 2023 Kabupaten Lombok Barat menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak di 18 desa yang tersebar di 9 kecamatan di Lombok Barat.

Pilkades di Kecamatan Sekotong dilaksanakan di empat desa antara lain Desa Gili Gede Indah, Sekotong Tengah, Buwun Mas dan Batu Putih. 

Begitu juga dengan Kecamatan Gunung Sari dilaksanakan si 4 desa antara lain Desa Guntur Macan, Jatisela, Mekarsari, Kekait. Di kecamatan Lembar antara lain desa Sekotong Timur dan Labuan Tereng. Di kecamatan Labuapi antara lain Desa Kuranji dan Bengkel. Di kecamatan Batulayar yaitu desa Batulayar dan Meninting. 

Sementara di Kecamatan Narmada, Lingsar, Kediri dan Gerung melaksanakan pilkades hanya di satu desa yaitu desa Nyiurlembang di Narmada, desa Dasan Griya di Lingsar, Desa Ombe Baru di Kediri dan Desa Tempos di Gerung. 

Selain itu, di Kecamatan Kuripan tidak ada desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa pada pilkades serentak 24 Mei 2023 ini. Diharapkan agar Pilkades ini berlangsung dengan aman dan damai sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga. (Gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar