News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pernah Menjadi Korban Media, Fauzan Khalid Apresiasi SMSI Bekerja Sesuai Kode Etik dan Ketentuan UU Pers

Pernah Menjadi Korban Media, Fauzan Khalid Apresiasi SMSI Bekerja Sesuai Kode Etik dan Ketentuan UU Pers

SMSI
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Lombok Barat menggelar Halal Bihalal, Sabtu (20/5). Halal Bihalal bertajuk  "Merajut Kebersamaan Dalam Perbedaan"


LOMBOK BARAT, - Pernah Menjadi Korban Media , Namun saya yakin perusahaan media yang tergabung dalam SMSI bekerja dan menjalankan tupoksinya sesuai dengan kode etik jurnalistik sebagaimana ketentuan UU Pers. Hal itu dikatakan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di acara Halal Bihalal Anggota SMSI Lombok Barat, Sabtu, 20/ 05/ 23.


Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Lombok Barat menggelar Halal Bihalal, Sabtu (20/5). Halal Bihalal bertajuk  "Merajut Kebersamaan Dalam Perbedaan" dihadiri sejumlah pejabat dan politisi. Di antaranya  Bupati Lobar, H Fauzan Khalid, Anggota DPD RI, H Sukisman Azmy, Kepala Inspektorat NTB Ibnu Salim, Ketua FKUB NTB TGH Subki Sasaki, GM Aruna Senggigi yang diwakili Marcom Aruna Mayang  Kristi  dan beberapa anggota DPRD Lobar, Toga, Toma Lobar dan pejabat lainnya. 


Ketua SMSI NTB HM Syukur, SH mengatakan  peran media sangat penting dalam merekatkan perbedaan khususnya dalam dunia politik. 


Tak hanya itu, media bisa melakukan kontrol sosial juga menyajikan informasi yang positif sesuai program pemerintah termasuk pemerintah Lombok Barat. 


Sementara itu, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid  menyampaikan rasa bangga, rasa senang atas terlaksananya acara ini terlebih memasuki tahun politik dan temanya pun  sangat pas.


"Di tahun politik ini cara berpikir kita berubah. Yakni gimana caranya  lawan harus dikalahkan dengan cara yang  sportif yakni melalui Pemilu sesuai peraturan perundang undangan," ujarnya.


"Lebih lagi, lawan dan musuh memiliki arti yang berbeda. Dimana musuh saling bunuh, kalau lawan kita saling dulu-duluan di depan. Saling duluan menuju ke atas dalam politik. Di tahun politik ini harus berfikir untuk menjadi lawan bukannya musuh," ujar Bupati Lombok Barat. 


Selain itu, Fauzan Khalid juga mengatakan peran media dalam kontestasi politik lebih luas dan sangat dibutuhkan. Media memiliki peran sangat penting untuk merekatkan dalam kontestasi politik tahun ini. "Media harus  menyampaikan informasi yang benar, tangkal berita berita berita hoax dan menciptakan stabilitas saat kontestasi politik mendatang, " harapnya.


"Mungkin diantara hadirin ada yang  pernah menjadi korban media, termasuk saya baru baru ini. Namun saya yakin perusahaan media yang tergabung dalam SMSI bekerja dan menjalankan tupoksinya sesuai dengan kode etik jurnalistik sebagaimana ketentuan UU Pers, " curhatnya. 


Tak hanya itu, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid juga meminta media agar bisa membedakan mana berita hasil wawancara dan mana hasil diskusi biasa yang tidak perlu di publish. Mana berita yang layak tayang dan  berita tidak layak tayang.


"Maaf, kadang kadang kita hanya diskusi di berugak, tiba tiba sudah dijadikan berita dan saya kira kurang baik, " ujar Bupati Lombok Barat. 


Sementara TGH Subki Sasaki dalam ceramahnya mengajak semua pihak untuk saling merangkul dan saling mendoakan satu sama lain. "Termasuk para politisi yang akan bertarung dalam Pemilu, silahkan saling mendoakan," imbaunya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar