News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Penjelasan Kepala BAZNAS Terkait Nikah Massal Yang Viral dan Santer Dibicarakan

Ini Penjelasan Kepala BAZNAS Terkait Nikah Massal Yang Viral dan Santer Dibicarakan

BAZNAS
TGH. M. Taisir Al Azhar LC.S.Ag.MA Kepala BAZNAS Lombok Barat

LOMBOK BARAT , - Viral diberitakan di beberapa media dan santer dibicarakan di beberapa grup WhatsApp terkait pembatalan nikah massal bahkan pencopotan kepala BAZNAS Kabupaten Lombok Barat.


Kepala BAZNAS Lombok Barat menanggapi pembatalan Agenda Nikah Massal atau Copot Kepala Baznas Lobar.


Kepala BAZNAS Lombok Barat TGH. M. Taisir Al Azhar LC.S.Ag.MA sapaan akrab TGH.Taisir saat dikonfirmasi media, Senin,(22/5/2023), menegaskan bahwa terkait nikah massal itu adalah salah satu program dari BAZNAS yang sudah di sahkan oleh BAZNAS Pusat dan BAZNAS Provinsi.


"Jadi, saya ingin sampaikan dan ingin saya pertegas terkait dengan nikah massal ini. Bahwa, nikah massal ini adalah salah satu diantara program BAZNAS yang sudah disahkan oleh BAZNAS pusat dan provinsi." Jelasnya.


Selain itu, nikah massal ini sudah masuk di RKAT tahun 2023, yang dimaksud dengan RKAT ini adalah rencana kerja tahunan.


Yang mana RKAT ini selalu dibuat di bulan Desember untuk tahun berikutnya bahkan  selalu dirapatkan dengan pimpinan dan staf tentang apa saja program - program BAZNAS .


Di bulan Desember tahun 2022 kami sudah masukkan di dalam RKAT kami lalu disahkan oleh BAZNAS Pusat pada bulan januari 2023 begitu juga dengan BAZNAS provinsi. Di RKAT bulan ini hanya Rp.103,Juta.Sudah dituliskan untuk bantuan biaya hidup bukan Rp. 630.Juta seperti yang diasumsikan.


"Untuk itu, kami sebagai pengurus BAZNAS Lombok barat bekerja secara profesional dan prosedural serta terukur kerjanya. Dimana dalam setiap bulannya , kita sudah masukan seperti halnya di bulan Januari kita keluarkan anggaran 125 juta , apa saja kegiatannya sudah ada di RKAT kami.Bulan februari kita keluarkan 225 juta dan apa saja kegiatannya sudah ada semua di catatan RKAT kami. Sama juga dengan bulan Maret, April dan Mei semua ada kegiatannya. Termasuk yang kemarin di bulan April untuk santunan anak yatim dengan jumlah anggaran 1,5 M. Sementara itu, untuk nikah massal ini di anggarkan 103 juta bukan 630 juta seperti yang diasumsikan." Sebutnya. 


Sementara , terkait nikah massal ini , Akan diambil satu pasangan di setiap desa dan kelurahan yang ada di Lombok barat dalam acara  program BAZNAS yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Lombok barat yang akan diadakan pada akhir bulan ini tepatnya tanggal 31 mei 2023.


" Lima komite BAZNAS Lombok Barat saat menyampaikan tentang program BAZNAS 4 bulan lalu kepada bupati Lombok barat, saat itu, ia bercerita tentang kegiatan nikah massal. Dalam percakapannya , bupati Lombok barat menyetujui dan  akan mencarikan sponsor untuk kegiatan nikah massal karena, ini kegiatan bagus dan banyak sponsor yang tertarik dengan program BAZNAS ini. Hal itu dikatakan bupati Lombok barat H . Fauzan Khalid 


"Nah, Ini perlu di ingat dan di pahami Bahwa nikah massal ini diperuntukkan kepada masyarakat tidak mampu Harus memiliki surat keterangan tidak mampu (SKTM) Umur minimal 30 tahun , dan saya tegaskan lagi bahwa setiap desa atau kelurahan ada satu pasangan yang mewakili dan akan diberikan santunan 5,  JT." Imbuh TGH Taisir 


Untuk diketahui, Kegiatan nikah massal ini tidak ada unsur politik, karena anggota BAZNAS di seluruh Indonesia tidak ada yang masuk di partai politik atau pengurusnya  karena , BAZNAS ini milik bersama dan netral. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar