News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ramadhan Berkah, SMPN 1 Labuapi Gelar Beragam Kegiatan

Ramadhan Berkah, SMPN 1 Labuapi Gelar Beragam Kegiatan

Ramadhan
SMPN 1 Labuapi menggelar beragam kegiatan yang bernuansa religi

LOMBOK BARAT,  - Momentum bulan suci ramadhan 1444 H/2023 ini, SMPN 1 Labuapi menggelar beragam kegiatan yang bernuansa religi.  Kegiatan tersebut digelar sebagai sarana untuk melatih semangat sosial keagaamaan khususnya bagi para siswa. 

Kegiatan selama Ramadhan tahun ini sudah dimulai sejak hari pertama puasa yakni dengan menggelar tadarrusan di. mushalla sekolah.

 "Kalau kegiatan taddarus sudah kita mulai sejak hari pertama puasa dan kegiatan tersebut dibina langsung oleh guru agama dan guru-guru lainnya secara bergantian," ujar Kepala SMPN 1 Labuapi Ahmad Ansori,  M.Pd, Rabu (12/4).

Menurut Kepala SMPN 1 Labuapi, kegiatan tadarrusan yang mampu mengkhatamkan Alqur'an setiap dua minggu sekali itu kedepannya akan terus ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya. . 

Selain kegiatasn yang bersifat literasi seperti tadarrus Al-Quran maupun sholat berjama'ah SMPN 1 Labuapi juga menggelar kegjatan yang bersifat sosial diantaranya pasar murah yang diperuntukkan bagi wali murid maupun masyarakat yang kurang mampu serta ta'jil gratis. 

"Hari ini kita membagi sekitar 150 kupon untuk wali murid yang kurang mampu. Kupon tersebut untuk menebus harga  bahan pokok yakni minyak goreng dengan harga murah. Sedangkan takjil gratis insyaallah pada hari sabtu,"ungkap kepala sekolah SMPN 1 Labuapi itu. 

Dalam kegiatan Bazar tersebut, pihak sekolah baru bisa menyediakan satu jenis bahan.pokok yakni minyak goreng. Diharapkan kedepannya pihak sekolah akan menyediakan tambahan kebutuhan sesuai dengan kemampuan sekolah.

"Ramadhan tahun ini baru  satu jenis bahan pokok yakni minyak goreng saja semoga tahun depan kita bisa upayakan bahan pokok lainnya," ungkap Kepsek yang dalam sambutannya menyebutkan bahwa anggaran kegiatan berasal dari sumbangan ihlas siswa maupun guru.

"Kegiatan ini bisa terselenggara karena semangat  dari anak-anak kami dan para guru dan pegawai yang secara sukarela menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi dibulan yang penuh berkah ini," ungkap kepala sekolah yang dikenal ramah itu. 

Bazar yang dimulai pukul 16.00 wita tersebut langsung direspon oleh warga yang mendapatkan kupon dari pihak sekolah. "Alhamdulillah semua paket murah yang kita sediakan langsung habis oleh penerima kupon yang rata-rata orang tua wali," ungkap kepala sekolah.

Dalam Bazar tersebut pihak sekolah juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Polsek Labuapi.  "Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang selalu berkoordinasi jika menggelar kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa seperti Bazar saat ini maupun kegiatan lainnya," ujar Sarifudin Bhabinkantibmas Desa Bagek Polak Barat yang turut serta mensukseskan Bazar bersama kepala sekolah dan panitia lainnya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar