News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Apersi NTB Dorong Pemerintah Tambah Tenaga Ahli PBG

Apersi NTB Dorong Pemerintah Tambah Tenaga Ahli PBG

NTB
 Berbuka Bersama: Para pengurus Apersi NTB saat berbuka puasa bersama sebagai ajang silaturahim pengurus Apersi NTB

LOMBOK BARAT,  - DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) NTB mendorong agar  Pemerintah Kabupaten Kota yang ada di Provinsi NTB bisa membantu para pengusaha pengembangan perumahan agar bisa lebih cepat dalam mendapatkan izin pembangunan perumahan. 

Karenanya adanya kebijakan pemberlakuan Lahan Sawah Dilindungi ( LSD) sangat menyulitkan dan berdampak terhadap para pengusaha pengembangan perumahan. 

Ketua DPD Apersi NTB Ismet Fathurahman Maulana mengatakan, dalam pertemuan dengan para pengurus Apersi NTB pada saat berbuka puasa bersama DPD Apersi NTB (18/4) di Raja Villa Senggigi. Para pengembangan berharap agar pemerintah memberikan mereka kemudahan dalam proses perizinan. 

" Kebijakan LSD ini sangat berdampak kepada kami, jadi harapan kami di Pemda bisa membantu proses lebih cepat, terutama tenaga ahli, " katanya. 

Karena dalam proses pengurus Persetujuan Bangunan Gedung ( PBG) masih cukup kesulitan karena keterbatasan tenaga ahli, sebab ditanaga di Lombok Barat hanya memiliki tiga tenaga ahli, tanaga ahli bidang struktur, kedua arsitektur, dan yang ketiga tenaga ahli kelistrikan. 

" Harapan kami khususnya untuk Lombok Barat, agar menambah tenaga ahli untuk PBG ini, karena saat ini Lombok Barat masih menjadi primadona pembangunan rumah, jadi pasti akan banyak permintaan dari para pengembangan, " harapnya. 

Sebagai pelaku usaha perumahan, Apersi berharap agar Pemkab Lobar menambah jumlah tenaga ahli, harapan di masing-masing bidang tenaga ahli ada tiga orang tenaga ahli, sehingga untuk tiga bidang bisa ditambah menjadi 9 orang tenaga ahli.

Ismet menambah Apersi NTB sendiri baru terbentuk kurang dari satu tahun, meskipun begitu jumlah anggota Apersi NTB tetap bertambah, saat ini anggota Apersi NTB sebanyak 28 orang yang mayoritas bergerak di bidang rumah subsidi. " Kita belum satu tahun, anggota kita tersebar di pulau Sumbawa, dompu, Bima, Lombok Barat, Lombok Utara Lombok Timur, " ujarnya. 

Buka puasa bersama ini menjadi akan silaturahmi dengan semua pengurus DPD Apersi  NTB untuk meningkatkan soliditas sesama pelaku usaha pengembang Perumahan. 

" Buka puasa bersama ini jadi ajang silaturahim untuk pengurus Apersi NTB, " ujarnya. (gl 02) 


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar