News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

H. Zamroni Aziz: ASN Kemenag Garda Depan Moderasi Beragama

H. Zamroni Aziz: ASN Kemenag Garda Depan Moderasi Beragama

ASN
Kepala Kantor Kemenag NTB, H. Zamroni Aziz saat menggelar silaturahmi  sekaligus pembinaan dengan jajaran Kemenag Lombok Barat, Kamis, (2/3/2023 ).


Kemenag Lobar Rekrut 240 Relawan Moderasi Beragama


LOMBOK BARAT, - Seluruh ASN dan jajaran kantor Kementerian Agama RI NTB diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberikan teladan dalam moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat. 


Demikian penegasan Kepala Kantor Kemenag NTB, H. Zamroni Aziz saat menggelar silaturahmi  dengan ASN dan sekaligus pembinaan dengan jajaran Kemenag Lombok Barat, Kamis, (2/3/2023 ).


Seluruh ASN maupun non ASN yang bernaung di bawah Kemenag baik itu penyuluh, KUA, guru dan pegawai Kemenag harus menjadi pengayom dan menjadi contoh dalam menciptakan kenyamanan dan kedamaian dalam konteks moderasi beragama. 


"Alhamdulillah Kepala Kemenag Lobar sangat luar biasa dalam membangun koordinasi dengan Pemda maupun TNI Polri. Langkah ini harus dikuatkan sampai tingkat KUA, " harap Kepala Kemenag NTB itu.

H. Zamroni Aziz yang juga Ketua Wilayah Gerakan Pemuda Ansor itu mengaku sangat berterima kasih kepada semua jajaran di lingkup Kemenag Lobar yang sudah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya.


Di Lombok Barat dengan heterogenitas keberagamaannya sangat luar biasa. Kondisi yang sudah sangat luar biasa sejuk ini harus terus dirawat dengan sama-sama memberikan pelayanan. 


"Jajaran Kemenag harus menjadi garda depan dalam memberikan pengayoman dan. Pelayanan," harapnya. 


Penegasan yang sama terkait moderasi beragama juga disampaikan kepala Kantor Kemenag Lobar H. jalalusayuthi. menurutnya terobosan yang dilakukan dalam hal. moderasi beragama khususnya di lobar terus dilakukan.  


"Alhamdulillah dalam kegiatan pembinaan pada hari ini selain dihadiri ASN Kemenag sebanyak 428 juga dihadiri 108 relawan moderasi beragama," ungkapnya


Relawan moderasi beragama di lobar sebanyak 240 orang itu dari seluruh desa di Lobar. "masing-masing desa kita ambil dua orang yang berasal dari lintas agama, " ungkapnya.


Kepala Kantor Kemenag Lobar berharap pembinaan yang dilakukan Kepala Kantor Kemenag NTB dapat menambah ghiroh seluruh jajaran kemenag Lobar dalam memperkuat moderasi beragama sesuai fungsi ASN yaitu sebagai mediator, Penjaga NKRI dan sebagai pelayan masyarakat.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar