News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tidak Bisa Melaut, Nelayan di Desa Kuranji Dalang Dapat Bantuan dari Pemda

Tidak Bisa Melaut, Nelayan di Desa Kuranji Dalang Dapat Bantuan dari Pemda

Bantuan
Wakil Bupati Hj. Sumiatun Penyerahan bantuan di halaman Kantor Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi, Kamis, (5/1)

LOMBOK BARAT, - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan Lombok Barat memberi bantuan terhadap para nelayan yang ada di Desa Kuranji Dalang dan Kuranji Bangsal Kecamatan Labuapi Lombok Barat yang tidak bisa melaut akibat cuaca buruk.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Hj. Sumiatun di dampingi Kadis Ketahanan Pangan Provinsi NTB Abdul Azis, Kadis Ketahanan Pangan Lombok Barat Damayanti, Camat Labuapi Lalu Rifandani, dan Kades Kuranji Dalang Sukadin. 

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa beras sebanyak 10 kg, Indomie 5 bungkus, telur satu trai, dan minyak goreng 1 kg.

Penyerahan bantuan di halaman Kantor Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi, Kamis, (5/1)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lombok Barat Hj. Damayanti Widyaningrum mengatakan bantuan yang diberikan kepada nelayan yang tidak bisa melaut akibat cuaca buruk bersumber dari Pemerintah Provinsi NTB dan Lombok Barat," katanya.

Dengan jumlah sasaran yang terdampak untuk Desa Kuranji sebanyak 74 kk atau 222 jiwa, kemudian untuk Kuranji Bangsal sebanyak 270 kk atau 880 jiwa. 

"Bantuan sembako ini bisa turut meringankan beban para nelayan yang tidak bisa melaut akibat cuaca buruk”, ujar mantan sekretaris Dinas Pertanian itu.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Hj. Sumiatun juga memberikan semangat dan motivasi untuk para nelayan di Desa Kuranji untuk tetap bersabar.

"Kita Sambut tahun baru,selain itu kita juga menyambut bencana. Tapi Jangan putus asa mari berdoa semoga cuaca buruk ini cepat berlalu," harapnya.

Kami Pemda Lombok Barat, lanjutnya, akan berupaya mencarikan jalan keluar untuk meringankan beban para nelayan yang tidak bisa mencari ikan akibat cuaca buruk.

Untuk itu Ketua DPD Golkar Lombok Barat itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah yang telah memperhatikan masyarakat Lombok Barat khususnya masyarakat Desa Kuranji dan Kuranji Bangsal Kecamatan Labuapi yang turut memberikan bantuannya.

"Insyaallah semua akan dapat bantuan. nilainya jangan dilihat tapi, bantuan ini bermanfaat untuk keluarga anak dan istri," kata Sumiatun.

Hadir juga pada acara penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Barat ir. Sukawadi, Kalak BPBD Mahnan, Kepala Dinas Sosial H. Lalu Martajaya dan Kabag Protokol H. Lalu. Moh. Hakam.

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar